Dompet Digital Bikin Boros, Mitos atau Fakta?

Dompet Digital Bikin Boros, Mitos atau Fakta? - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Dompet Digital Bikin Boros, Mitos atau Fakta?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Dompet Digital Bikin Boros, Mitos atau Fakta?
link : Dompet Digital Bikin Boros, Mitos atau Fakta?

Baca juga


Dompet Digital Bikin Boros, Mitos atau Fakta?

Jakarta - Saat ini sudah banyak dompet digital yang ada di Indonesia. Keberadaan dompet digital ini tak lepas dari perkembangan teknologi yang terus mendorong penggunaan cashless di segala transaksi. Seiring dengan bertambahnya pengguna dompet digital, ada beberapa mitos yang terbentuk dari opini para pengguna.

Dompet Digital Bikin Boros

Mitos:
Kemudahan yang diberikan oleh dompet digital membuat para pengguna kerap lepas kontrol.

Fakta:
Dompet digital sama dengan dompet biasa. Boros tidaknya tergantung pada cara kita mengatur keuangan. Bahkan dengan menggunakan dompet digital kita bisa diuntungkan dengan promo-promo yang diberikan. Namun dengan catatan, gunakan promo sesuai dengan kebutuhan, bukan karena lapar mata.
Makin Banyak Dompet Digital Makin Untung

Mitos:
Orang sering menyangka menggunakan lebih dari satu dompet digital akan semakin menguntungkan.

Fakta:
Mitos ini memang benar adanya. Kamu bisa membuat pengeluaranmu menjadi lebih untung jika kamu tahu cara menyiasati penggunaan dompet digital. Sebab, kamu jadi punya alternatif pembayaran yang bisa memberikanmu diskon atau cashback sebesar mungkin. Hal ini dikarenakan, setiap dompet digital menawarkan promo yang berbeda-beda. Semakin banyak promo yang ditawarkan akan semakin banyak godaan untuk membeli promo-promo tersebut.

Padahal, cukup punya satu dompet digital kamu bisa maksimalkan beragam fitur seperti kemudahan untuk transaksi, kirim uang, pembelian pulsa, bayar tagihan dan transaksi e-commerce.

Top Up Sekali Pas Gajian

Mitos:
Bagi sebagian orang, hari gajian menjadi harinya 'bayar-bayar'. Bayar cicilan, bayar utang ke teman, bayar kosan atau bahkan top up dompet digital biar sekalian.

Fakta:
Gaya top up juga punya pengaruh. Hal seperti menjadi penting lantaran kamu harus tertib dan disiplin kepada keluar masuknya uang penghasilanmu. Adapun, yang terpenting adalah kamu bijak mengatur pengeluaran.

Terlebih, sekarang sudah ada aplikasi dompet digital yang dapat melakukan top up dengan mudah langsung dari kartu debitmu tanpa biaya top up. Bahkan ada dompet digital yang membuatmu tak perlu repot top up karena bisa langsung transaksi dengan kartu debit atau kartu kredit yang tersimpan di dompet digital tersebut.

Sulit Membuat Catatan Pengeluaran

Mitos:
Pencatatan belanja menjadi salah satu hal terpenting untuk mengontrol pengeluaran. Tapi enggak semua orang rajin nyatet, bahkan sering lupa apa aja yang udah dibelanjain selama sepekan atau sebulan terakhir.

Fakta:
Semua transaksi di dompet digital akan tercatat dengan baik di histori aplikasi kamu. Jadi kalau lupa, bisa cek dan menghitung-hitung lagi supaya lebih bijak dalam belanja.


Nah, jadi memakai dompet digital itu belum tentu boros. Hal tersebut tergantung pada pemakai dan cara kita mengatur uang yang ada di dalam dompet digital. Supaya kamu tak terjebak dalam mitos-mitos tersebut, gunakan satu saja dompet digital yang baik dan praktis seperti DANA.

Dengan menggunakan DANA beragam pembayaran jadi lebih praktis, banyak promo menarik, selain itu kamu juga bisa membayar asuransi, tagihan listrik, sampai membayar zakat dan masih banyak lagi. DANA juga memberikan kemudahan-kemudahan transaksi lainnya yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Yuk coba kemudahan DANA, dompet digital Indonesia sekarang.

Simak Video "Cek Harga iPhone 11, 11 Pro dan 11 Pro Max di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/fay)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2QXmtQv
via IFTTT


Demikianlah Artikel Dompet Digital Bikin Boros, Mitos atau Fakta?

Sekianlah artikel Dompet Digital Bikin Boros, Mitos atau Fakta? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Dompet Digital Bikin Boros, Mitos atau Fakta? dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2019/11/dompet-digital-bikin-boros-mitos-atau.html

0 Response to "Dompet Digital Bikin Boros, Mitos atau Fakta?"

Post a Comment