Masyarakat Diimbau Hindari Hoax Virus Corona

Masyarakat Diimbau Hindari Hoax Virus Corona - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Masyarakat Diimbau Hindari Hoax Virus Corona, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Masyarakat Diimbau Hindari Hoax Virus Corona
link : Masyarakat Diimbau Hindari Hoax Virus Corona

Baca juga


Masyarakat Diimbau Hindari Hoax Virus Corona

Jakarta -

Seiring mewabahnya virus corona di berbagai penjuru dunia, banyak informasi palsu alias hoax yang mengiringnya. Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengimbau agar masyarakat menghindari hoax-hoax tersebut.

"Banyak berita hoax dan saya sekaligus minta masyarakat untuk hindarilah hoax-hoax itu," ucapnya ditemui usai acara Kominfo Connect di Ecovention, Ancol, Jakarta, Kamis (30/1/2020).

Johnny juga mengatakan bahwa virus corona ini masalah medis, maka jangan informasi tersebut jangan sampai digiring dengan dampak pada ekonomi hingga politik.

"Corona ini masalah medis yang ditangani secara medis. Jangan dikaitkan dengan informasi atau menggiring itu dalam opini non-medis, seperti bisa berdampak pada ekonomi, politik, dengan membangun logika dan narasi yang tidak bermanfaat untuk masyarakat," tuturnya.

Apabila informasi di atas ditemukan beredar di dunia maya, Kominfo bakal segera mengklarifikasi atau disinformasi yang beredar di masyarakat tersebut.

Ketika ditanya berapa banyak penemuan akun di media sosial yang menyebarkan hoax virus corona, Johnny hanya menyebutkan banyak saja tanpa mengatakan jumlah angkanya.

"Satu (akun medsos) aja kalau disebar beramai-ramai, dia akan jadi jutaan. Apalagi kalau banyak. Jangan sampai. Tolong deh, setiap hari dihadapkan hoax dan disinformasi. ini bukan bisnis, ini salah mengembangkan cerita hoax, mengembangkan kebiasaan disinformasi, itu kita berada di jalan salah," pungkas Menkominfo.

Simak Video "Penampakan Virus Corona yang Mewabah di China"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fyk)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2GGeD7f
via IFTTT


Demikianlah Artikel Masyarakat Diimbau Hindari Hoax Virus Corona

Sekianlah artikel Masyarakat Diimbau Hindari Hoax Virus Corona kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Masyarakat Diimbau Hindari Hoax Virus Corona dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2020/01/masyarakat-diimbau-hindari-hoax-virus.html

0 Response to "Masyarakat Diimbau Hindari Hoax Virus Corona"

Post a Comment