Unggahan Presiden Brasil soal Virus Corona Dihapus Facebook

Unggahan Presiden Brasil soal Virus Corona Dihapus Facebook - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Unggahan Presiden Brasil soal Virus Corona Dihapus Facebook, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Unggahan Presiden Brasil soal Virus Corona Dihapus Facebook
link : Unggahan Presiden Brasil soal Virus Corona Dihapus Facebook

Baca juga


Unggahan Presiden Brasil soal Virus Corona Dihapus Facebook

Jakarta -

Facebook dan Twitter kompak menghapus konten misinformasi Presiden Brasil Jair Bolsonaro. Ini dikarenakan video yang dibagikan Bolsonaro pada Sabtu mengklaim bahwa hydroxychloroquine dapat bekerja menghentikan COVID-19 di berbagai wilayah.

Padahal, ilmuwan dan berbagai kementerian kesehatan belum mengonfirmasi kebenaran kabar tersebut.

"Kami menghapus konten pada Facebook dan Instagram yang melanggar Community Standards kami, yang di mana tidak memperbolehkan misinformasi yang dapat berujung pada menyakiti diri," ujar juru bicara Facebook sebagaimana dilansir Tech Crunch.

BBC News Brazil adalah yang pertama kali melaporkan penghapusan konten itu. Dalam video yang dihapus, Bolsonaro telah berbicara dengan seorang pedagang kaki lima, dan Presiden mengklaim "mereka ingin bekerja", berbeda dengan rekomendasi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) bahwa orang-orang sebaiknya melakukan social distancing.

"Pengobatannya sudah ada, hydroxychloroquine, (obat ini -- red) bekerja di semua wilayah," lanjutnya.


Yang menjadi permasalahan ialah, bila orang percaya dengan informasi yang belum jelas kebenarannya seperti sudah ditemukan pengobatan COVID-19 yang sangat efektif, mereka mungkin akan lebih santai untuk berpergian ke luar rumah, bekerja, atau menolak untuk tetap berada dalam isolasi. Itu bisa menyebabkan virus menyebar lebih cepat, mengalahkan upaya untuk meratakan kurva.

Ini sebabnya Twitter menghapus dua tweet Bolsonaro pada hari Minggu, serta satu dari Rudy Giuliani seorang politisi Amerika, untuk menghentikan distribusi informasi yang salah.

Sebelumnya, di Indonesia sendiri sempat hebot dengan unggahan yang dibagikan eks Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo. Ia menggaungkan gerakan memakmurkan masjid dan salat berjemaah di tengah meningkatnya wabah virus corona (COVID-19) di Indonesia dan akibatnya konten itu disensor oleh Instagram.

Saat dilakukan pengecekan, ada tulisan yang menyebutnya sebagai informasi salah setelah di-review oleh peneliti fakta independen.

"Fact checker independen menyebut bahwa ini salah. Klaim di informasi ini secara faktual tidak akurat," tulis Instagram.

Secara khusus, hoax yang dimaksud adalah soal warga China berbondong-bondong ke masjid. Pernyataan ini memang turut ditulis di Instagram Gatot.

Simak Video "Respons Facebook-Twitter soal Denda Rp 100 Juta Kominfo"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2WWmEhN
via IFTTT


Demikianlah Artikel Unggahan Presiden Brasil soal Virus Corona Dihapus Facebook

Sekianlah artikel Unggahan Presiden Brasil soal Virus Corona Dihapus Facebook kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Unggahan Presiden Brasil soal Virus Corona Dihapus Facebook dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2020/03/unggahan-presiden-brasil-soal-virus.html

1 Response to "Unggahan Presiden Brasil soal Virus Corona Dihapus Facebook"

  1. Numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    ReplyDelete