Robot Ini Bantu Warga Belanja Makanan Selama Pandemi

Robot Ini Bantu Warga Belanja Makanan Selama Pandemi - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Robot Ini Bantu Warga Belanja Makanan Selama Pandemi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Robot Ini Bantu Warga Belanja Makanan Selama Pandemi
link : Robot Ini Bantu Warga Belanja Makanan Selama Pandemi

Baca juga


Robot Ini Bantu Warga Belanja Makanan Selama Pandemi

Jakarta -

Sebuah robot beroda saat ini sedang populer di kota Milton Keynes, Inggris karena telah membantu banyak warga yang 'terjebak' di rumah karena aturan terkait COVID-19.

Robot yang memiliki bentuk kotak persegi panjang serta beroda enam ini sudah menjadi pemandangan yang biasa berlalu lalang di kota tersebut karena penduduknya sudah menggunakannya sebagai pengantar bahan makanan selama lebih dari dua tahun.

Namun sejak pemerintah telah memberlakukan aturan social distancing dan juga harus melakukan segala aktifitas di rumah untuk menghindari virus Corona, robot ini semakin sibuk dari sebelumnya.

Robot ini memberikan layanan secara gratis kepada staf layanan kesehatan nasional (National Health Service) dan juga meningkatnya permintaan dari masyarakat umum

"Saat ini kami menawarkan pengiriman gratis ke semua pekerja layanan kesehatan nasional di masyarakat. Kami ingin membuat hidup sedikit lebih mudah bagi orang-orang di masa yang sangat menegangkan saat ini," kata Henry Harris-Burland, dari Starship, perusahaan yang membuat robot ini seperti dilansir detiKINET dari Reuters.

"Banyak dari mereka yang melakukan pekerjaan 80 jam seminggu dan mereka tidak punya waktu untuk pergi ke toko sembako. Jadi mereka menggunakan robot kami untuk berbelanja. Kami merasa terhormat bahwa kami bisa menjadi bagian dari solusi itu," lanjutnya.

Robot ini mampu mengangkat beban hingga 10 kg dengan jarak tempuh lebih dari 1 kilometer. Kecepatan maksimalnya hingga 6 km/jam. Starship pun telah menggandakan armada untuk pengiriman robot di kota Milton Keynes menjadi 70 dalam tiga minggu terakhir, Harris-Burland mengatakan mereka telah menyelesaikan 100.000 pengiriman otonom di kota.

"Banyak warga telah menjangkau kami secara online meminta kami untuk mengirim ke lingkungan mereka," katanya.
"Kami melakukan segala secepat mungkin untuk memperluas dalam menawarkan layanan ini kepada lebih banyak orang, terutama pada saat yang sangat penting ini," tutupnya.

Simak Video "Masih Syuting saat Pandemi Corona, Indra Bekti Tak Berani Sentuh Anak"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/afr)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2YbSjfK
via IFTTT


Demikianlah Artikel Robot Ini Bantu Warga Belanja Makanan Selama Pandemi

Sekianlah artikel Robot Ini Bantu Warga Belanja Makanan Selama Pandemi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Robot Ini Bantu Warga Belanja Makanan Selama Pandemi dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2020/04/robot-ini-bantu-warga-belanja-makanan.html

2 Responses to "Robot Ini Bantu Warga Belanja Makanan Selama Pandemi"

  1. Permisi Ya Admin Numpang Promo | www.fanspoker.com | Agen Poker Online Di Indonesia |Player vs Player NO ROBOT!!! |
    Kesempatan Menang Lebih Besar,
    || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802

    ReplyDelete