YouTube Hadirkan Panel Cek Fakta Hindari Hoax Corona

YouTube Hadirkan Panel Cek Fakta Hindari Hoax Corona - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul YouTube Hadirkan Panel Cek Fakta Hindari Hoax Corona, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : YouTube Hadirkan Panel Cek Fakta Hindari Hoax Corona
link : YouTube Hadirkan Panel Cek Fakta Hindari Hoax Corona

Baca juga


YouTube Hadirkan Panel Cek Fakta Hindari Hoax Corona

Jakarta -

Pada saat ini, banyak orang terus mencari berita-berita dan memantau perkembangan terbaru seputar virus COVID-19 baik dari media televisi, internet hingga media sosial.

Tentunya dengan maraknya hoax atau misinformasi, masyarakat harus hati-hati dan jeli untuk menerima berita. Hal inilah yang mendorong layanan berbagi video YouTube turut membantu dalam melawan informasi yang salah terkait COVID-19.

YouTube akan menampilkan panel 'Informasi Cek Fakta' saat pengguna mencari informasi seputar COVID-19. Panel ini sebelumnya sudah pernah diluncurkan di India dan Brasil pada tahun lalu, kini panel tersebut kembali dikembangkan oleh YouTube di Amerika Serikat.

"Kami sekarang menggunakan panel ini untuk membantu mengatasi informasi yang salah yang muncul dengan cepat sebagai bagian dari siklus berita yang bergerak cepat, di mana klaim yang tidak berdasar dan ketidakpastian tentang fakta adalah hal biasa. Misalnya laporan palsu bahwa COVID-19 adalah senjata biologis." tulis YouTube seperti dilansir detiKINET dari Ubergizmo.

"Panel informasi cek fakta ini menyediakan konteks baru dalam situasi ini dengan menyoroti artikel pihak ketiga yang diperiksa untuk hasil pencarian dan pertanyaan yang relevan, sehingga pembaca dapat membuat keputusan sendiri tentang klaim yang dibuat dalam berita," lanjutnya.

Dalam inisiatif semacam ini, YouTube tidak sendirian untuk melawan informasi yang salah terkait COVID-19. Layanan jejaring sosial lainnya seperti Facebook juga turut melakukan hal yang sama.

Adapun WhatsApp juga berusaha menghentikan penyebaran dengan membatasi jumlah pesan yang diteruskan. Hasilnya, pesan viral yang lalu lalang di WhatsApp telah mengalami penurunan sebesar 70% sejak pembatasan itu dirilis.

Simak Video "Terinspirasi Corona, Eka Gustiwana Bikin Lagu #dirumahaja"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fyk)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2y9ktxv
via IFTTT


Demikianlah Artikel YouTube Hadirkan Panel Cek Fakta Hindari Hoax Corona

Sekianlah artikel YouTube Hadirkan Panel Cek Fakta Hindari Hoax Corona kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel YouTube Hadirkan Panel Cek Fakta Hindari Hoax Corona dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2020/04/youtube-hadirkan-panel-cek-fakta.html

0 Response to "YouTube Hadirkan Panel Cek Fakta Hindari Hoax Corona"

Post a Comment