Kurangi Interaksi Fisik, Pengguna MRT Bisa Beli Tiket Pakai GoPay Cs

Kurangi Interaksi Fisik, Pengguna MRT Bisa Beli Tiket Pakai GoPay Cs - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kurangi Interaksi Fisik, Pengguna MRT Bisa Beli Tiket Pakai GoPay Cs, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kurangi Interaksi Fisik, Pengguna MRT Bisa Beli Tiket Pakai GoPay Cs
link : Kurangi Interaksi Fisik, Pengguna MRT Bisa Beli Tiket Pakai GoPay Cs

Baca juga


Kurangi Interaksi Fisik, Pengguna MRT Bisa Beli Tiket Pakai GoPay Cs

Jakarta -

Di tengah pandemik COVID-19, PT MRT Jakarta meluncurkan inovasi layanan aplikasi MRT Jakarta yang bernama MRT-J baru-baru ini. Aplikasi ini bisa diunduh oleh masyarakat melalui Google Play dan Apps Store.

Melalui MRT-J pengguna bisa membeli tiket langsung di aplikasi dan bayar dengan menggunakan uang elektronik seperti GoPay.

"Dengan aplikasi ini, pengguna jasa dapat melakukan pembelian tiket sebelum tiba di stasiun dan memindai kode QR di pintu penumpang (passenger gate) lalu masuk ke area berbayar beranda peron (paid concourse)," ujar Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) William Sabandar beberapa waktu lalu.

Dalam hal ini GoPay menjadi salah satu metode pembayaran nontunai yang bisa digunakan di aplikasi MRT-J. Setelah transaksi selesai, tiket akan diterima dalam bentuk QR Code yang nantinya bisa langsung di scan di gate stasiun yang beroperasi yaitu di Lebak Bulus, Fatmawati, Cipete Raya, Blok M, Dukuh Atas, dan Bundaran HI.

GopayGopay Foto: Dok. Istimewa

"Ini merupakan salah satu upaya dari GoPay, sebagai salah satu metode pembayaran non tunai di aplikasi MRT untuk membantu untuk mengurangi interaksi antara penumpang dengan membeli tiket manual di counter penjualan tiket. Kami harapkan dengan hadirnya aplikasi MRT dan sistem pembayaran non-tunai dapat memudahkan masyarakat Jakarta yang pada masa ini yang masih harus tetap berpergian luar rumah," ujar Managing Director GoPay Budi Gandasoebrata dalam keterangan tertulis, Rabu (29/4/2020).

William juga menambahkan, dengan aplikasi ini selain memudahkan para pengguna MRT, juga merupakan salah satu cara mengurangi kontak fisik di tengah pandemi. Dengan begitu, baik para penumpang dan petugas bisa terhindar dari paparan virus COVID-19.

"Fasilitas pemindai kode QR di passenger gate ini juga merupakan salah satu langkah kami mengurangi interaksi fisik dengan mendukung penerapan physical distancing sehingga calon penumpang MRT Jakarta akan terhindar dari paparan virus COVID-19," jelasnya.

GopayGopay Foto: Dok. Istimewa

Adanya kerja sama antara MRT dan berbagai uang elektronik, termasuk GoPay ini diharapkan bisa memudahkan masyarakat dan pengguna MRT yang memang harus tetap beraktivitas di luar rumah selama masa pandemi. Seperti yang diketahui, di tengah PSBB masih banyak beberapa masyarakat yang harus bertugas seperti para petugas medis, penyalur kebutuhan pokok, dan pekerja sektor lainnya.

Selain itu, adanya inovasi aplikasi MRT-J juga diharapkan bisa meminimalisir para pengguna MRT berinteraksi dengan petugas dan pembelian tiket di mesin pembayaran.

(prf/fay)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2KFupl4
via IFTTT


Demikianlah Artikel Kurangi Interaksi Fisik, Pengguna MRT Bisa Beli Tiket Pakai GoPay Cs

Sekianlah artikel Kurangi Interaksi Fisik, Pengguna MRT Bisa Beli Tiket Pakai GoPay Cs kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kurangi Interaksi Fisik, Pengguna MRT Bisa Beli Tiket Pakai GoPay Cs dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2020/04/kurangi-interaksi-fisik-pengguna-mrt.html

1 Response to "Kurangi Interaksi Fisik, Pengguna MRT Bisa Beli Tiket Pakai GoPay Cs"

  1. Permisi Ya Admin Numpang Promo | www.fanspoker.com | Agen Poker Online Di Indonesia |Player vs Player NO ROBOT!!! |
    Kesempatan Menang Lebih Besar,
    || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802

    ReplyDelete