Beda Sikap Twitter dan Facebook Hadapi Cuitan Donald Trump

Beda Sikap Twitter dan Facebook Hadapi Cuitan Donald Trump - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Beda Sikap Twitter dan Facebook Hadapi Cuitan Donald Trump, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Beda Sikap Twitter dan Facebook Hadapi Cuitan Donald Trump
link : Beda Sikap Twitter dan Facebook Hadapi Cuitan Donald Trump

Baca juga


Beda Sikap Twitter dan Facebook Hadapi Cuitan Donald Trump

Jakarta -

Presiden AS Donald Trump kembali mengunggah ucapan yang kontroversial di Twitter dan Facebook. Tapi, di kedua platform media sosial itu, ia malah mengambil sikap yang berbeda dalam menghadapi situasi terkini di negaranya.

Cuitan tersebut dibuat Trump di tengah protes yang terjadi di Minneapolis, AS setelah kematian George Floyd di tangan polisi. Trump menyamakan demonstran dengan preman dan memperingatkan bahwa militer sedang dalam perjalanan menuju Minneapolis.

"Para PREMAN ini tidak menghormati memori George Floyd, dan saya tidak akan membiarkannya terjadi. Baru saja berbicara dengan Gubernur Tim Walz dan mengatakan kepadanya bahwa Militer akan terus mendukungnya," tulis Trump dalam cuitannya.

"Ada kesulitan, dan kami akan mengambil alih kontrol tapi, ketika penjarahan mulai, penembakan mulai. Terima kasih!," sambungnya.

Ucapan Trump tersebut diunggah di Twitter dan Facebook. Dikutip detikINET dari CNBC, Sabtu (30/5/2020) Twitter langsung mengambil sikap dengan menyembunyikan cuitan Trump tersebut dan memberikan label peringatan karena dianggap mengagungkan (glorifikasi) kekerasan.

Cuitan tersebut tetap bisa dilihat, tapi pengguna harus mengklik 'View' untuk melihatnya. Twitter juga mencegah pengguna untuk menyukai atau me-retweet cuitan tersebut.

"Cuitan ini melanggar kebijakan kami mengenai glorifikasi kekerasan berdasarkan konteks sejarah dari baris terakhir, hubungannya dengan kekerasan dan risiko ini bisa menginsipirasi tindakan serupa," jelas Twitter lewat akun @TwitterComms.

Ketika kicauan Trump disembunyikan, akun Twitter resmi Gedung Putih juga mengunggah cuitan yang sama persis dengan apa yang di-tweet Trump. Alhasil, Twitter mengambil langkah tegas dengan mengambil kebijakan membunyikan dan mendapat label peringatan.

Tapi sikap Twitter ini berbeda dengan yang diambil Facebook yang memutuskan untuk membiarkan ucapan Trump di platform-nya. CEO Facebook Mark Zuckerberg mengatakan, unggahan tersebut tidak melanggar kebijakan perusahaannya dan akan tetap online.

Dalam postingannya, Zuckerberg mengatakan posisi perusahaannya adalah untuk memungkinkan kebebasan berekspresi sebesar mungkin, kecuali menyebabkan risiko bahaya atau menyebabkan bahaya yang spesifik seperti yang dijelaskan dalam kebijakan.

"Saya sangat tidak setuju dengan bagaimana Presiden berbicara tentang hal ini, tapi saya percaya orang-orang harus bisa melihat ini secara langsung, karena pada dasarnya akuntabilitas untuk mereka yang berkuasa hanya bisa terjadi jika ucapan mereka dicermati secara terbuka," tulis Zuckerberg.

Perkembangan terbaru ini tentu akan semakin merumitkan hubungan Trump dengan perusahaan media sosial. Baru-baru ini Trump meneken perintah eksekutif yang bisa membatasi kekebalan media sosial yang diatur dalam Section 230.

Twitter dan Facebook langsung menentang keputusan Trump tersebut. Keduanya berpendapat membatasi Section 230 justru akan mengurangi kebebasan berpendapat.

Simak Video "Cuitan Donald Trump Dapat Label Peringatan dari Twitter"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/agt)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/3dilMJJ
via IFTTT


Demikianlah Artikel Beda Sikap Twitter dan Facebook Hadapi Cuitan Donald Trump

Sekianlah artikel Beda Sikap Twitter dan Facebook Hadapi Cuitan Donald Trump kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Beda Sikap Twitter dan Facebook Hadapi Cuitan Donald Trump dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2020/05/beda-sikap-twitter-dan-facebook-hadapi.html

1 Response to "Beda Sikap Twitter dan Facebook Hadapi Cuitan Donald Trump"

  1. Numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    ReplyDelete