Dompet Digital Facebook Ganti Nama

Dompet Digital Facebook Ganti Nama - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Dompet Digital Facebook Ganti Nama, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Dompet Digital Facebook Ganti Nama
link : Dompet Digital Facebook Ganti Nama

Baca juga


Dompet Digital Facebook Ganti Nama

Jakarta -

Facebook mengubah nama dompet digitalnya yang tadinya bernama Calibra menjadi Novi, yang terinspirasi dari dua kata latin, yaitu 'novus' dan via'.

Dalam postingan blognya, Facebook menjelaskan kalau novus dan via kurang lebih bakal berarti cara baru. Kini, Novi Financial akan menjadi nama baru untuk anak usaha Facebook yang bakal dikembangkan menjadi dompet digital mereka.

Nama baru ini adalah satu satu sejumlah perubahan yang dilakukan Facebook terhadap Calibra, yang sebelumnya diharapkan akan menjadi cara untuk mengakses mata uang digital mereka yang bernama Libra.

Mata uang digital Facebook ini mendapat banyak tekanan dari berbagai pemerintahan di banyak negara sejak pertama diumumkan pada Juni 2019 lalu. Tadinya, Libra diharapkan bisa mewakili mata uang sejumlah negara.

Namun kini mereka mengubah rencananya itu dengan mengubah Calibra jadi sekadar dompet digital yang mendukung penggunaan mata uang di banyak negara, dengan Libra menjadi salah satu mata uang digital yang didukung.

Dalam situs Novi dijelaskan kalau dompet digital tersebut mendukung sejumlah mata uang seperti Dollar Amerika Serikat, Poundsterling, dan Euro, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Kamis (28/5/2020).

Tentunya perubahan nama ini juga dibarengi dengan perubahan logo, karena logo Calibra pun awalnya sempat mengundang kontroversi karena mirip dengan logo startup bank bernama Current.

Kini logo Novi adalah tulisan 'NOVI' dengan logo Libra di dalam huruf 'O'-nya. Meski nama dan logonya diubah, Facebook menyebut misi Novi dan Libra tetaplah sama, yaitu mempermudah pengiriman uang layaknya pengiriman sebuah pesan.

Mereka pun berencana membuat aplikasi Novi secara terpisah dan juga mengintegrasikannya dengan layanan pengiriman pesan WhatsApp dan Messenger, yang membuat penggunanya bisa mengirimkan uang ke pengguna lain.

Untuk bisa menggunakan Novi, Facebook mewajibkan penggunanya untuk memverifikasi memakai kartu identitas sesuai dengan negara masing-masing. Mereka pun menjanjikan tak akan ada biaya tersembunyi untuk setiap pengiriman uang yang terjadi, dan pengguna bakal mendapat dukungan berbasis chat setiap saat.

Simak Video "Pandemi Corona, Facebook Gaming Dirilis Lebih Cepat"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2XAxlFy
via IFTTT


Demikianlah Artikel Dompet Digital Facebook Ganti Nama

Sekianlah artikel Dompet Digital Facebook Ganti Nama kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Dompet Digital Facebook Ganti Nama dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2020/05/dompet-digital-facebook-ganti-nama.html

1 Response to "Dompet Digital Facebook Ganti Nama"

  1. Numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    ReplyDelete