Twitter Sentil Cuitan Donald Trump dengan Cek Fakta

Twitter Sentil Cuitan Donald Trump dengan Cek Fakta - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Twitter Sentil Cuitan Donald Trump dengan Cek Fakta, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Twitter Sentil Cuitan Donald Trump dengan Cek Fakta
link : Twitter Sentil Cuitan Donald Trump dengan Cek Fakta

Baca juga


Twitter Sentil Cuitan Donald Trump dengan Cek Fakta

Jakarta -

Sudah bukan rahasia lagi kalau Twitter adalah platform media sosial favorit Presiden Donald Trump. Tapi sepertinya perusahaan yang dipimpin Jack Dorsey ini tak lagi akan mendapat label tersebut.

Twitter mulai mengecek fakta di balik klaim yang dibuat Trump lewat cuitannya. Karena dianggap membuat klaim yang menyesatkan dua cuitan Trump mendapatkan label peringatan.

Dikutip detikINET dari Engadget, Rabu (27/5/2020) cuitan tersebut berisi klaim tentang pemungutan suara menggunakan surat yang dianggap Trump berbahaya untuk pemilihan umum di AS.

Di bawah cuitan tersebut Twitter menaruh label bertuliskan 'Get the facts about mail-in ballots'. Jika diklik label tersebut akan mengarah pada informasi dari pengecek fakta bahwa klaim ini tidak memiliki bukti apa-apa.

Label peringatan dari Twitter untuk cuitan TrumpLabel peringatan dari Twitter untuk cuitan Trump Foto: Twitter

Twitter juga menghubungkan link tersebut dengan laporan dari beberapa media seperti CNN, The Washington Post dan beberapa media lainnya yang membuktikan klaim ini tidak tepat.

Begitu tahu cuitannya ditandai menyesatkan oleh Twitter, Trump langsung murka. Lewat beberapa cuitan selanjutnya Trump langsung menuduh Twitter telah mengganggu pemilu 2020 di AS.

"Twitter benar-benar melumpuhkan kebebasan berpendapat, dan saya, sebagai Presiden, tidak akan membiarkan itu terjadi," tulis Trump dalam cuitannya.

Label ini menandakan pertama kalinya Twitter mengecek fakta di balik klaim yang dibuat Trump. Twitter sebelumnya pernah memberikan label 'manipulated media' untuk video yang di-retweet Trump karena terbukti telah direkayasa.

Juru bicara Twitter mengatakan dua cuitan Trump diberi label karena informasi yang berpotensi menyesatkan. Tapi mereka tidak mengatakan apakah akan melabeli cuitan Trump lainnya.

"Tweets itu mengandung informasi yang berpotensi menyesatkan tentang proses pemungutan suara dan telah diberi label untuk memberikan konteks tambahan tentang pemungutan suara lewat surat," kata juru bicara Twitter kepada Engadget.

Simak Video "Trump Akan Tes Corona Tiap Hari Gegara Staf Pribadi Positif "
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fyk)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2ZF5qqx
via IFTTT


Demikianlah Artikel Twitter Sentil Cuitan Donald Trump dengan Cek Fakta

Sekianlah artikel Twitter Sentil Cuitan Donald Trump dengan Cek Fakta kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Twitter Sentil Cuitan Donald Trump dengan Cek Fakta dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2020/05/twitter-sentil-cuitan-donald-trump.html

0 Response to "Twitter Sentil Cuitan Donald Trump dengan Cek Fakta"

Post a Comment