Jemaah Haji 2020 Wajib Pakai Gelang Pintar

Jemaah Haji 2020 Wajib Pakai Gelang Pintar - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Jemaah Haji 2020 Wajib Pakai Gelang Pintar, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Jemaah Haji 2020 Wajib Pakai Gelang Pintar
link : Jemaah Haji 2020 Wajib Pakai Gelang Pintar

Baca juga


Jemaah Haji 2020 Wajib Pakai Gelang Pintar

Jakarta -

Selain jumlah jemaah dikurangi secara signifikan, ibadah haji 2020 menerapkan protokol kesehatan super ketat untuk mencegah penyebaran COVID-19, salah satunya dengan mewajibkan pemakaian gelang pintar.

Petugas kesehatan membagikan gelang elektronik ini ke kediaman para calon jemaah sebelum mereka menjalankan ibadah. Selain merekam berbagai data kesehatan jemaah, gelang ini berfungsi memonitor pergerakan jemaah sejak masa karantina di hotel.

Masa karantina berlangsung selama 7 hari yang kemudian dilanjutkan dengan proses ibadah di Makkah dan Madinah. Petugas kesehatan akan memantau kondisi kesehatan si pemakai dan mobilitasnya. Lewat wearable gadget ini, petugas juga bisa berkomunikasi dengan pemakainya lewat aplikasi di smartphone.

Tak hanya itu, seperti dikutip dari Saudi Press Agency, gelang pintar yang tahan air dan terkoneksi dengan GPS ini akan memberikan informasi bagi jemaah seperti waktu salat hingga pusat bantuan berbagai bahasa bagi jemaah non bahasa Arab selama menjalankan ibadah.

In this photo released by the Saudi Media Ministry, limited numbers of pilgrims, move several feet apart, circling the cube-shaped Kaaba in the first rituals of the hajj, as they keep social distancing to help prevent the spread of the coronavirus, in the Muslim holy city of Mecca, Saudi Arabia, Wednesday, July 29, 2020. The hajj, which started on Wednesday, is intended to bring about greater humility and unity among Muslims. (Saudi Media Ministry via AP)Foto: AP/STR

Suasana Berbeda di Tengah Pandemi

Pandemi membuat suasana ibadah haji 2020 jauh berbeda dibandingkan yang biasa kita lihat selama ini. Ibadah yang biasanya mengumpulkan jutaan manusia dari berbagai negara ini sekarang dibatasi hanya diikuti oleh maksimal 10 ribu orang, dengan rincian 30% warga lokal Saudi dan 70% ekspatriat yang menetap di Saudi.

Social distancing dan physical distancing pun diterapkan secara ketat. Jemaah wajib mengenakan masker dan berdiri 1,5 hingga 2 meter dalam antrean. Saat tawaf misalnya, jemaah berdiri terpisah dan bergerak dalam kelompok kecil yang terdiri dari 20 orang.

Para jemaah juga makan di kamar hotel masing-masing untuk menghindari terjadi kerumunan. Situasi ibadah ini sungguh menantang sekaligus menjadi pengalaman dan karunia tak ternilai bagi yang merasakannya.

Sebelum haji dilaksanakan kota Mekkah ditutup dan jemaah umroh tahun ini pun ditangguhkan. Media internasional tidak diperkenankan meliput haji tahun ini. Sebagai gantinya, pemerintah Arab Saudi menyiarkan tayangan live ibadah haji 2020.

Simak Video "Labbaik Allahumma Labbaik, Jemaah Tawaf dengan Physical Distancing"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/30fh77t
via IFTTT


Demikianlah Artikel Jemaah Haji 2020 Wajib Pakai Gelang Pintar

Sekianlah artikel Jemaah Haji 2020 Wajib Pakai Gelang Pintar kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Jemaah Haji 2020 Wajib Pakai Gelang Pintar dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2020/07/jemaah-haji-2020-wajib-pakai-gelang.html

0 Response to "Jemaah Haji 2020 Wajib Pakai Gelang Pintar"

Post a Comment