Bayar Kir Mobil di Dishub Brebes Kini Bisa Pakai QRIS

Bayar Kir Mobil di Dishub Brebes Kini Bisa Pakai QRIS - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Bayar Kir Mobil di Dishub Brebes Kini Bisa Pakai QRIS, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Bayar Kir Mobil di Dishub Brebes Kini Bisa Pakai QRIS
link : Bayar Kir Mobil di Dishub Brebes Kini Bisa Pakai QRIS

Baca juga


Bayar Kir Mobil di Dishub Brebes Kini Bisa Pakai QRIS

Brebes -

Pemkab Brebes, Jawa Tengah membuat inovasi teknologi untuk pembayaran retribusi kir. Pembayaran bisa dengan scan QR code untuk mengurangi kontak langsung di masa pandemi Corona.

Cara baru ini diterapkan mulai Kamis (17/9/2020) kemarin untuk pembayaran retribusi kir kendaraan. Tidak perlu membawa uang tunai, pembayaran kir ini bisa menggunakan metode QRIS.

Pencanangan pembayaran melalui QRIS ini bertepatan dengan Hari Perhubungan. Penerapan metode pembayaran ini dilakukan atas kerja sama dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tegal dan Bank Jateng sebagai penyedia jasa sistem pembayaran QRIS.

Bupati Brebes, Idza Priyanti mengatakan, penggunaan QRIS di Dinas Perhubungan akan mempermudah pelayanan terhadap warga yang akan memeriksakan kendaraannya atau kir. Mereka tidak perlu membawa uang tunai dalam bentuk cash.

Pembayaran dengan QRIS ini juga bisa mencegah terjadinya kebocoran dana retribusi kendaraan. Karena uang dari saldo pemilik kendaraan akan langsung masuk ke kas daerah.

"Ini sangat mudah cara pembayarannya, tadi saya sudah lihat sendiri. Jadi uang kita akan langsung masuk kas daerah dan ini bisa mencegah kebocoran dana retribusi," kata Bupati Brebes usai menghadiri upacara peringatan Hari Perhubungan di kantor Dinas perhubungan Brebes.

Bupati menambahkan, Dinas Perhubungan agar segera mensosialisasikan kepada para pemilik kendaraan soal QRIS ini. Termasuk memberi pengetahuan platform yang menyediakan layanan QRIS.

"Saya kira sekarang ini kan hampir semuanya memiliki HP android. Jadi nanti tinggal download aplikasinya saja," sambung Idza Priyanti.

Soal aplikasi yang mendukung pembayaran melalui QRIS, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Tegal, M Taufik Amrozy menjelaskan, banyak platform yang menyediakan layanan ini. Selain aplikasi m-banking, membayar melalui QRIS ini bisa dilakukan menggunakan Go Pay, OVO, Link Aja dan lainnya.

Ditambahkan, penerapan QRIS ini juga bertujuan untuk menyederhanakan pembayaran dengan menggunakan dompet digital. Pengunjung tidak perlu lagi mengeluarkan uang tunai setiap kali akan membayar retribusi kir kendaraan.

"Tidak khawatir ada yang pakai uang palsu, uang lusuh, dan susah mencari kembalian. Kemudian uang akan langsung masuk laporan," ujarnya.

Disebutkan pula, sistem pembayaran QRIS saat ini menjadi salah satu solusi tepat di masa pandemi untuk pencegahan penyebaran COVID-19. Karena tidak ada kontak langsung baik fisik maupun melalui uang tunai.

"Ini juga sebuah solusi di masa pandemi dalam mencegah penularan. Karena tidak ada kontak langsung baik fisik maupun melalui uang," pungkasnya.

Simak Video "Latihan Crosser Handal, Brebes"
[Gambas:Video 20detik]
(skm/fay)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2FQiaCN
via IFTTT


Demikianlah Artikel Bayar Kir Mobil di Dishub Brebes Kini Bisa Pakai QRIS

Sekianlah artikel Bayar Kir Mobil di Dishub Brebes Kini Bisa Pakai QRIS kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Bayar Kir Mobil di Dishub Brebes Kini Bisa Pakai QRIS dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2020/09/bayar-kir-mobil-di-dishub-brebes-kini.html

0 Response to "Bayar Kir Mobil di Dishub Brebes Kini Bisa Pakai QRIS"

Post a Comment