Eksperimen Data Center Bawah Laut Microsoft Sukses

Eksperimen Data Center Bawah Laut Microsoft Sukses - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Eksperimen Data Center Bawah Laut Microsoft Sukses, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Eksperimen Data Center Bawah Laut Microsoft Sukses
link : Eksperimen Data Center Bawah Laut Microsoft Sukses

Baca juga


Eksperimen Data Center Bawah Laut Microsoft Sukses

Jakarta -

Pada 2018 lalu Microsoft bereksperimen dengan membuat data center yang ditenggelamkan di laut Skotlandia. Kini, data center tersebut akhirnya kembali naik ke permukaan.

Menurut Microsoft, data center yang merupakan bagian dari Project Natick tersebut dianggap sukses. Tingkat kegagalan di data center tersebut hanya seperdelapan dari data center yang ada di darat, dan itu adalah peningkatan yang drastis.

Project Natick MicrosoftProject Natick Microsoft Foto: Dok. Microsoft

Hal ini cukup krusial karena jika sampai ada kerusakan di data center tersebut, maka perbaikannya akan sulit dilakukan karena tersimpan di dalam laut, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Rabu (16/8/2020).

Data centernya dianggap berhasil, meski awalnya terlihat aneh. Namun, dengan data center yang disimpan di bawah air itu, penggunaan energinya lebih irit karena suhunya lebih rendah.

Lalu data center yang ada di darat juga bisa mengalami masalah korosi atau karat dari kombinasi oksigen dan kelembaban. Namun karena data centernya disimpan di ruangan kedap udara di bawah air, temperatur dan kelembabannya bisa dijaga.

Selain itu, lokasinya pun bisa lebih fleksibel, utamanya untuk area yang berlokasi di dekat laut yang membutuhkan ketersediaan data center.

Microsoft sendiri mulai menjajaki ide membuat data center di bawah laut sejak 2015. Saat itu mereka menenggelamkan data center di pesisir California, Amerika Serikat selama beberapa bulan. Tujuannya adalah untuk mencari tahu apakah komputer bisa bertahan disimpan di bawah laut.

Kini tim Project Natick milik Microsoft itu punya target selanjutnya. Yaitu menunjukkan apakah server-server itu bisa mudah ditarik dan didaur ulang setelah masa pakainya habis.

Simak Video "ByteDance Tegaskan TikTok Tidak Dijual ke Microsoft atau Oracle"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/3iDU4K4
via IFTTT


Demikianlah Artikel Eksperimen Data Center Bawah Laut Microsoft Sukses

Sekianlah artikel Eksperimen Data Center Bawah Laut Microsoft Sukses kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Eksperimen Data Center Bawah Laut Microsoft Sukses dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2020/09/eksperimen-data-center-bawah-laut.html

0 Response to "Eksperimen Data Center Bawah Laut Microsoft Sukses"

Post a Comment