Huawei Patenkan Teknologi Wireless Charging Jarak Jauh

Huawei Patenkan Teknologi Wireless Charging Jarak Jauh - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Huawei Patenkan Teknologi Wireless Charging Jarak Jauh, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Huawei Patenkan Teknologi Wireless Charging Jarak Jauh
link : Huawei Patenkan Teknologi Wireless Charging Jarak Jauh

Baca juga


Huawei Patenkan Teknologi Wireless Charging Jarak Jauh

Jakarta -

Teknologi wireless charging atau pengisian daya secara nirkabel yang ada saat ini masih mewajibkan perangkat dan charger untuk berada jarak dekat, malah hampir menempel.

Namun Huawei mendaftarkan paten wireless charging yang lebih futuristis, yaitu mengisi daya baterai secara nirkabel dari jarak jauh. Teknologi yang didaftarkan sejak 2019 ini memanfaatkan laser untuk mengisi daya baterai.

"Salah satu tantangan terbesar adalah untuk mengisi di setiap ruang konferensi atau sekadar kafe dengan pengisi daya yang tak terlihat adalah keamanan dari laser terhadap mata pengunjung," tulis Huawei.

Untuk itulah Huawei mengaku tengah mengusahakan agar teknologi wireless charging ini tetap aman untuk manusia. Yaitu sistem yang bisa mendeteksi mata manusia di jalur sinar laser, dan akan mematikan sistemnya untuk melindungi pengguna ataupun hewan peliharaan yang terdeteksi oleh sistem tersebut.

Dalam video yang diposting oleh Huawei, perangkat pengisi daya atau charger terlihat bisa mengisi daya beberapa perangkat sekaligus. Chargernya sendiri diletakkan pada titik strategis yang mempunyai garis pandang ke setiap titik di ruangan tersebut.

Daya yang dihantarkan oleh charger futuristis ini disebut cukup untuk mengisi daya perangkat seperti ponsel, laptop, tablet, dan bahkan drone, demikian dikutip detikINET dari Gizmochina, Rabu (16/8/2020).

Sayangnya, sejauh ini belum ada waktu peluncuran yang pasti untuk teknologi yang belum punya nama ini. Namun jika nanti benar tersedia, maka teknologi wireless charging ini bisa memecahkan masalah kabel yang berseliweran di berbagai tempat, contohnya meja kerja.

[Gambas:Youtube]

Pada 2018 lalu, sekelompok peneliti di Universitas Washington menemukan teknologi sejenis, yaitu memanfaatkan laser untuk mengisi daya pada baterai.

"Anda bisa membuat sebuah casing ponsel yang dilengkapi receiver (charger laser) dan membeli setup lasernya," tulis Vikram Lyer," ketua tim peneliti itu.

Simak Video "Huawei Nova 7 Bisa Rekam Video 2 Arah, Ini Spesifikasinya"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2ZIHbqJ
via IFTTT


Demikianlah Artikel Huawei Patenkan Teknologi Wireless Charging Jarak Jauh

Sekianlah artikel Huawei Patenkan Teknologi Wireless Charging Jarak Jauh kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Huawei Patenkan Teknologi Wireless Charging Jarak Jauh dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2020/09/huawei-patenkan-teknologi-wireless.html

0 Response to "Huawei Patenkan Teknologi Wireless Charging Jarak Jauh"

Post a Comment