Kebiasaan Pakai Masker Seperti Ini Bikin Heran Pakar

Kebiasaan Pakai Masker Seperti Ini Bikin Heran Pakar - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kebiasaan Pakai Masker Seperti Ini Bikin Heran Pakar, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kebiasaan Pakai Masker Seperti Ini Bikin Heran Pakar
link : Kebiasaan Pakai Masker Seperti Ini Bikin Heran Pakar

Baca juga


Kebiasaan Pakai Masker Seperti Ini Bikin Heran Pakar

Kanada -

Di beberapa negara barat, memakai masker memang tidak sefamiliar negara-negara Asia. Kewajiban memakai masker di tengah pandemi pun sempat menimbulkan pro kontra, bahkan sebagian yang memakainya pun masih saja menggunakan masker dengan cara yang salah.

Untuk perlindungan optimal dari virus Corona, masker haruslah dipakai menutupi hidung dan mulut. Namun demikian di Kanada dan mungkin juga di negara lainnya, memakai masker tapi di bawah hidung menjadi pemandangan umum sehingga membuat pakar kesehatan heran.

"Saya melihatnya di mana-mana. Saya melihatnya di toko bahan pokok. Saya sering melihat itu, orang-orang memakai masker seperti itu," kata Colin Furness, pakar penyakit menular di University of Toronto.

Media sosial setempat pun ramai membahas hal tersebut, bahkan menjadikannya bahan meme. Pasalnya, menggunakan masker dengan hidung tetap dibiarkan terbuka tentu tidak efektif melindungi diri dari virus Corona.

"Jika seseorang membiarkan hidungnya terbuka begitu, sebenarnya tidak ada bedanya sama sekali dibandingkan tidak memakai masker," kata Furness yang dikutip detikINET dari Global News.

WHO sendiri telah memberikan panduan memakai masker dengan benar. Disebutkan bahwa masker harus menutup hidung, mulut dan dagu, dan tidak ada celah di sisi-sisinya. Barulah pemakaian seperti itu bisa menangkal virus Corona.

Panduan lainnya sebenarnya sudah diketahui umum. Misalnya masker jangan disentuh oleh tangan saat digunakan serta jangan digantungkan atau dibuka saat berbicara. Selain memakai masker, menjaga jarak serta rutin mencuci tangan tak boleh pula diabaikan.

Aturan memakai masker akan percuma jika tidak dikenakan dengan benar dan harus diasumsikan semua orang rentan menularkan Corona, sehingga masker jangan ditanggalkan, terlebih saat di tempat umum. "Saya dan Anda tidak tahu siapa yang terpapar virus, siapa yang tidak," cetus Tim Sly, akademisi kesehatan di Ryerson University.

Simak Video "Masker Katup Tak Mampu Tangkal Penularan Covid-19 "
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/rns)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/3jj8akG
via IFTTT


Demikianlah Artikel Kebiasaan Pakai Masker Seperti Ini Bikin Heran Pakar

Sekianlah artikel Kebiasaan Pakai Masker Seperti Ini Bikin Heran Pakar kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kebiasaan Pakai Masker Seperti Ini Bikin Heran Pakar dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2020/09/kebiasaan-pakai-masker-seperti-ini.html

0 Response to "Kebiasaan Pakai Masker Seperti Ini Bikin Heran Pakar"

Post a Comment