Kecerdasan Buatan Bisa Bantu Resto di Jakarta Saat PSBB Lagi

Kecerdasan Buatan Bisa Bantu Resto di Jakarta Saat PSBB Lagi - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kecerdasan Buatan Bisa Bantu Resto di Jakarta Saat PSBB Lagi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kecerdasan Buatan Bisa Bantu Resto di Jakarta Saat PSBB Lagi
link : Kecerdasan Buatan Bisa Bantu Resto di Jakarta Saat PSBB Lagi

Baca juga


Kecerdasan Buatan Bisa Bantu Resto di Jakarta Saat PSBB Lagi

Jakarta -

Usaha kuliner siap-siap kena pukulan lagi saat Jakarta memutuskan PSBB total kembali. Teknologi kecerdasan buatan mungkin bisa jadi solusi usaha.

Pemprov DKI Jakarta memutuskan bahwa dalam PSBB total mulai 14 September 2020 nanti, seluruh usaha makanan hanya menerima pesanan untuk dibawa pulang atau diantar. Hal itu harus disikapi oleh para pelaku usaha kuliner.

Teknologi digital diperlukan agar bisnis kuliner bisa tetap cuan di saat PSBB. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan artificial intelligence melalui chatbot untuk kuliner.

Misalnya, PT MessApp Teknologi Linguistik mengembangkan chatbot bernama Mimin Kuliner dengan AI ke dalam WhatsApp yang bisa menjalankan berbagai fungsi terkait usaha kuliner. WhatsApp para pelaku kuliner bisa memiliki robot penjawab yang super canggih, ditenagai AI, Natural Linguistic Processing (NLP), Aplication Programing Interface (API) dan Machine Learning (ML).

"Hasilnya, WhatsApp bisa menjadi pelayan, kasir, inventory dan sistem delivery resto," kata CEO MessApp, Hikmat Rizal.

Menurut Rizal, belum banyak developer yang fokus dengan chatbot untuk urusan jual beli. Kebanyakan chatbot lebih ke customer service.

"Belum ada yang fokus di masalah jual beli. Padahal ini penting loh. Apalagi di masa pandemi. Itu sebabnya kami fokus di e-commerce dan marketplace versi percakapan," papar dia.

MessApp dan Mimin Kuliner bisa dihubungi dari situs resmi dan medsosnya. Mimin Kuliner ini menargetkan 2 segmen pelaku usaha yaitu UMKM dan B2B atau perusahaan besar. Khusus UMKM, teknologi ini dibandrol harga promo Rp 1,5 juta per tahun, belum termasuk perangkat HP, nomor, dan biaya lain.

Untuk B2B, 1 nomor WhatsApp bisa digunakan untuk seluruh cabang usaha. Sistem inventory pun bisa mandiri dan terkoneksi satu sama lain.

"Nggak usah lagi sebar nomor WA banyak-banyak," pungkasnya.

Simak Video "Peneliti Uji Coba Robot untuk Bantu Dokter Bedah Jahit Pasien"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fyk)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2ZlJ38U
via IFTTT


Demikianlah Artikel Kecerdasan Buatan Bisa Bantu Resto di Jakarta Saat PSBB Lagi

Sekianlah artikel Kecerdasan Buatan Bisa Bantu Resto di Jakarta Saat PSBB Lagi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kecerdasan Buatan Bisa Bantu Resto di Jakarta Saat PSBB Lagi dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2020/09/kecerdasan-buatan-bisa-bantu-resto-di.html

0 Response to "Kecerdasan Buatan Bisa Bantu Resto di Jakarta Saat PSBB Lagi"

Post a Comment