Kisah Mengagumkan Lulusan SMA Berharta Rp 40 Triliun

Kisah Mengagumkan Lulusan SMA Berharta Rp 40 Triliun - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kisah Mengagumkan Lulusan SMA Berharta Rp 40 Triliun, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kisah Mengagumkan Lulusan SMA Berharta Rp 40 Triliun
link : Kisah Mengagumkan Lulusan SMA Berharta Rp 40 Triliun

Baca juga


Kisah Mengagumkan Lulusan SMA Berharta Rp 40 Triliun

Jakarta -

Di jagat teknologi, ada beberapa sosok yang drop out tapi sukses luar biasa. Sebut saja Steve Jobs, Mark Zuckerberg sampai Bill Gates. Nah orang ini juga sangat hebat karena tidak seperti nama di atas, ia benar-benar tidak pernah kuliah, hanya lulusan SMA.

Dia adalah Sean Parker. Dari sepak terjang di jagat teknologi, Forbes mencatat kekayaannya saat ini tembus USD 2,7 miliar atau lebih dari Rp 40 triliun. Di daftar terbaru Forbes 400, ia menempati urutan 319 orang terkaya di AS. Memang Parker bukan sosok biasa saja, banyak yang menilai dia genius.

Salah satu prestasi Parker adalah menjadi presiden pertama Facebook jauh sebelum media sosial ini meraksasa, tepatnya di tahun 2004. Pada waktu menjadi presiden Facebook itu, umur Parker baru 24 tahun.

Lahir 40 tahun silam di Virginia, Parker lahir dari keluarga cukup berada. Ayahnya Bruce Parker adalah PNS dan ibunya berkecimpung di bisnis periklanan. Ketika umurnya baru 7 tahun, sang ayah sudah mengajarkan pemrograman di komputer Atari 800.

Menginjak usia 16 tahun, Parker sudah menjadi hacker. Bukan hacker sembarangan, ia mampu menjebol jaringan perusahaan-perusahaan raksasa hingga menjadi buron FBI.

Beberapa kali lolos, akhirnya Sean Parker terlacak melalui alamat IP karena tidak sempat log out. Pasalnya secara mendadak komputernya disita sang ayah. FBI pun menangkapnya, namun kemudian dibebaskan karena masih di bawah umur. Hanya dikenai sanksi melakukan pelayanan sosial.

Usia 19 tahun bersama Shawn Fanning, Parker menciptakan situs musik free sharing Napster. Sempat meraup jutaan pengguna, Napster diakuisisi perusahaan Roxio setelah terlibat kesulitan terkait pelanggaran hak cipta. Napster dianggap berjasa mempelopori layanan file sharing peer to peer.

Tahun 2004, Parker pertama kali melihat Facebook di komputer pacar temannya di kampus Harvard. Parker ini tidak asing dengan dunia jejaring sosial. Tahu Friendster? Parker adalah penasihat pendiri Friendster, Jonathan Abrams. Malah, dia pernah punya saham di sana.

Singkat cerita, Parker bertemu dengan Mark Zuckerberg dan Eduardo Saverin, para pendiri Facebook. Mereka setuju mengangkat Parker jadi presiden pertama Facebook.

"Sean Parker adalah yang pertama melihat potensi perusahaan ini untuk menjadi sungguh-sungguh besar," sebut Peter Thiel, investor pertama Facebook.

Simak Video "Tips WFH Aman dari Kejahatan Siber saat PSBB Total"
[Gambas:Video 20detik]

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2FrWGfI
via IFTTT


Demikianlah Artikel Kisah Mengagumkan Lulusan SMA Berharta Rp 40 Triliun

Sekianlah artikel Kisah Mengagumkan Lulusan SMA Berharta Rp 40 Triliun kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kisah Mengagumkan Lulusan SMA Berharta Rp 40 Triliun dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2020/09/kisah-mengagumkan-lulusan-sma-berharta.html

0 Response to "Kisah Mengagumkan Lulusan SMA Berharta Rp 40 Triliun"

Post a Comment