Kondisi Rentan Jelang Pemilu AS, Twitter Rilis Fitur Keamanan

Kondisi Rentan Jelang Pemilu AS, Twitter Rilis Fitur Keamanan - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kondisi Rentan Jelang Pemilu AS, Twitter Rilis Fitur Keamanan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kondisi Rentan Jelang Pemilu AS, Twitter Rilis Fitur Keamanan
link : Kondisi Rentan Jelang Pemilu AS, Twitter Rilis Fitur Keamanan

Baca juga


Kondisi Rentan Jelang Pemilu AS, Twitter Rilis Fitur Keamanan

Jakarta -

Lewat blog resminya Twitter mengumumkan akan mulai mendorong akun-akun politik high-profile untuk mengambil langkah-langkah keamanan yang lebih ketat menjelang pemilih AS 2020.

Nantinya akun-akun seperti pejabat pemerintahan, anggota Kongres, kampanye politik, kantor berita utama, jurnalis politik, dan pejabat pemerintah lainnya akan diminta untuk mengambil langkah-langkah keamanan yang ditingkatkan menjelang pemilihan.

Selama beberapa hari ke depan, Twitter akan secara otomatis mengaktifkan perlindungan pengaturan ulang kata sandi untuk akun-akun tersebut dan juga merekomendasikan agar mereka mengaktifkan otentikasi dua faktor. Akun ini juga akan diperlukan untuk menggunakan kata sandi yang kuat.

"Para pemilih, kandidat politik, pejabat terpilih, dan jurnalis bergantung pada Twitter setiap hari untuk berbagi dan menemukan berita dan informasi yang dapat diandalkan tentang pemilu, dan kami mengambil tanggung jawab kami dengan serius," tulis Twitter dalam sebuah posting blog yang dilansir detikINET dari The Verge, Jumat (18/9/2020).

"Saat kami belajar dari pengalaman insiden keamanan di masa lalu dan menerapkan perubahan, kami juga berfokus untuk menjaga akun-akun terkenal di Twitter agar tetap aman dan terjamin selama pemilu AS tahun 2020," kata Twitter.

Perintah keamanan ini akan disampaikan melalui notifikasi dalam aplikasi untuk pengguna terkait pemilu tertentu. Twitter mengatakan akan terus memberi tahu akun-akun tersebut tentang langkah tambahan yang dapat mereka ambil untuk melindungi akun mereka saat pemilu Presiden AS 2020 mulai mendekat.

Twitter juga mengatakan akan menerapkan perlindungan keamanan internal untuk akun-akun ini, termasuk metode baru untuk menanggapi aktivitas mencurigakan dan mempercepat pemulihan akun jika pengambilalihan terjadi.

Selama berbulan-bulan, para pakar pemilu telah memperingatkan bahwa para politisi dapat salah mengumumkan hasil pemilu sebelum diselesaikan, dengan klaim yang salah dan berpotensi tidak dapat dipercaya menyebar melalui outlet media dan jejaring sosial.

Facebook dan Twitter sama-sama mengubah aturan mereka menjadi melabeli atau menghapus postingan yang mengumumkan hasil sebelum waktunya atau membuat tuduhan kecurangan pemilu. Jika akun-akun besar diretas untuk menyebarkan informasi yang salah, itu dapat meningkatkan kekacauan secara signifikan.

Fokus baru pada akun terkemuka mengikuti salah satu pelanggaran terbesar yang dialami Twitter dalam sejarahnya. Pada bulan Juli lalu, akun milik tokoh politik seperti Presiden Barack Obama, Joe Biden, dan Michael Bloomberg disusupi oleh peretas untuk digunakan dalam penipuan bitcoin besar-besaran.

Menanggapi pelanggaran tersebut, Twitter memblokir semua tweet baru dari setiap pengguna terverifikasi. Pengumuman pada hari Kamis tampaknya menjadi upaya untuk mencegah pelanggaran semacam ini di masa mendatang saat pemilu semakin dekat.

Menjelang pemilu AS, Twitter telah menyusun ulang kebijakan kontennya dan meluncurkan fitur baru untuk membantu pengguna menemukan informasi yang memiliki reputasi baik.

Twitter juga meluncurkan pusat informasi pemilu AS yang menampilkan informasi pemungutan suara dalam bahasa Inggris dan Spanyol.

Hub muncul di atas tab Jelajahi untuk pengguna AS dan akan menyertakan momen Twitter dari media massa terkemuka dan konten lain seperti debat live stream.

Simak Video "Bos Twitter akan Uji Coba Layanan Berbayar di Platform-nya"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/3hDnzuk
via IFTTT


Demikianlah Artikel Kondisi Rentan Jelang Pemilu AS, Twitter Rilis Fitur Keamanan

Sekianlah artikel Kondisi Rentan Jelang Pemilu AS, Twitter Rilis Fitur Keamanan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kondisi Rentan Jelang Pemilu AS, Twitter Rilis Fitur Keamanan dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2020/09/kondisi-rentan-jelang-pemilu-as-twitter.html

0 Response to "Kondisi Rentan Jelang Pemilu AS, Twitter Rilis Fitur Keamanan"

Post a Comment