Pos Indonesia Punya Layanan Baru untuk Dalam dan Luar Negeri

Pos Indonesia Punya Layanan Baru untuk Dalam dan Luar Negeri - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pos Indonesia Punya Layanan Baru untuk Dalam dan Luar Negeri, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pos Indonesia Punya Layanan Baru untuk Dalam dan Luar Negeri
link : Pos Indonesia Punya Layanan Baru untuk Dalam dan Luar Negeri

Baca juga


Pos Indonesia Punya Layanan Baru untuk Dalam dan Luar Negeri

Jakarta -

Keterbatasan masyarakat melakukan aktivitas di luar rumah selama pandemi tercatat membuat permintaan akan jasa pengiriman barang mengalami kenaikan. Tingginya permintaan juga tak lepas dari banyaknya inovasi dan kemudahan yang ditawarkan penyedia jasa kurir dan logistik.

Salah satu layanan kurir yang melakukan inovasi adalah PT Pos Indonesia (Persero). BUMN ini menyesuaikan layanan untuk memenuhi kebutuhan pasar masa kini. Kecepatan, kemudahan, dan tarif jasa kiriman yang kompetitif jadi patokan pengembangan layanan PT Pos Indonesia.

Inovasi layanan kurir terbaru yang diluncurkan Pos Indonesia kali ini adalah Quick International Xpress (QIX) untuk kiriman jasa luar negeri dan Q9+ (kyunineplus) untuk jasa kiriman dalam negeri. Kedua layanan ini didesain untuk memudahkan masyarakat mengakses layanan kurir.

Vice President Product Management and Marketing PT Pos Indonesia (Persero), Tata Sugiarta mengatakan Quick International Xpress atau QIX dibuat untuk memenuhi kebutuhan layanan pengiriman barang atau dokumen ke luar negeri yang meningkat. Layanan ini didesain untuk mengirim dan menerima barang supaya jauh lebih mudah.

"QIX adalah layanan kiriman premium yang mengedepankan waktu tempuh dan keamanan kiriman internasional. Product service ini diharapkan dapat menunjang pelaku bisnis merambah pangsa pasar internasional, sehingga mempercepat proses pemulihan ekonomi akibat pandemi COVID-19," jelas Tata dalam keterangan tertulis, Kamis (10/9/2020).

QIX akan memiliki 3 kategori pilihan untuk standar waktu penyerahan (SWP) untuk tahap awal, yaitu Nextday Services dan Time Certain Delivery (TCD) untuk jangka waktu pengiriman 2-5 hari. Nantinya akan dipersiapkan juga kiriman dengan standar waktu penyerahan same day sehingga kiriman bisa diterima di hari yang sama.

Tata mengatakan untuk negara-negara favorit seperti China, Korea, Taiwan, dan Vietnam, masyarakat bisa mengirimkan paket dalam 2 hari. Selain itu ada juga 20 negara lain yang secara bertahap akan dapat menerima paket dalam 3-4 hari seperti Prancis, Jerman, Swiss, Denmark, Inggris, UEA, hingga Afrika Selatan.

Meski selama pandemi layanan same day belum dibuka mengingat belum pulihnya angkutan udara khususnya internasional, namun pada saat kondisinya normal nantinya untuk kiriman same day services akan diterima dengan batas pengiriman kiriman menggunakan QIX sampai dengan pukul 16.00 dan barang bisa sampai pukul 24.00. Layanan ini akan tersedia di kantor Pos Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Bekasi, Tangerang, Tangerang Selatan, Bogor, Bandung, Ujungberung, dan Cimahi.

Guna menjamin kualitas layanan premium ini, PT Pos Indonesia juga akan memberikan money back guarantee dengan syarat dan ketentuan berlaku. Ketika masyarakat membawa kiriman ke kantor pos yang telah menyediakan layanan ini, pada setiap kiriman harus dicantumkan nomor telepon penerima dan pengirim, isi kiriman, dan nilai barang.

Mengenai tarif, Tata menjamin jasa layanan QIX ditetapkan dengan kompetitif. Tarif dihitung berdasarkan harga per 500 gram, bobot lebih dari 500 gram akan dihitung tarif 1 kg. Untuk paket nondokumen, batasan berat barang yang dikirimkan mulai dari 500 gram hingga bobot 30 kg sesuai ketentuan.

"Selama masa promo hingga akhir Desember 2020, kami bahkan memberikan tarif khusus. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi Hotline Customer Services kami di Halopos 161," pungkasnya.

(prf/ega)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/35j1Wgq
via IFTTT


Demikianlah Artikel Pos Indonesia Punya Layanan Baru untuk Dalam dan Luar Negeri

Sekianlah artikel Pos Indonesia Punya Layanan Baru untuk Dalam dan Luar Negeri kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pos Indonesia Punya Layanan Baru untuk Dalam dan Luar Negeri dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2020/09/pos-indonesia-punya-layanan-baru-untuk.html

0 Response to "Pos Indonesia Punya Layanan Baru untuk Dalam dan Luar Negeri"

Post a Comment