Suara Satir Netizen: Mau Bisnis Tutup atau Tutup Usia?

Suara Satir Netizen: Mau Bisnis Tutup atau Tutup Usia? - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Suara Satir Netizen: Mau Bisnis Tutup atau Tutup Usia?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Suara Satir Netizen: Mau Bisnis Tutup atau Tutup Usia?
link : Suara Satir Netizen: Mau Bisnis Tutup atau Tutup Usia?

Baca juga


Suara Satir Netizen: Mau Bisnis Tutup atau Tutup Usia?

Jakarta -

Keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang memperketat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta mungkin akan membuat pusat perbelanjaan seperti mall ditutup. Sebagian pengusaha mengajukan keberatan yang ditanggapi dengan suara satir oleh netizen.

Ketua Umum Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo), Budihardjo Iduansjah mengatakan pusat perbelanjaan baru mau bangkit dari keterpurukan. Jika ditutup, maka efeknya akan lebih parah karena harus menjalani PSBB saat kondisi masih babak belur.

"Dari segi Juni dibuka sampai sekarang kan sudah mulai membenahi perekonomian supaya bisa bayar supplier, bayar karyawan, bayar sewa, nah kewajiban-kewajiban itu kan macet karena ditutup dari Maret, kita sudah mulai nyicil bayar-bayar gitu ditutup lagi? Sangat berbahaya, bisa perusahaannya tutup," kata Budi kepada detikcom, Kamis (10/9/2020).

Netizen pun mulai berkomentar terhadap argumentasi tersebut. Ada yang menilai tidak sepadan tetap membuka mall dengan risiko terkena Corona dan ada kemungkinan kematian.

"Pilih mana perusahaannya tutup atau pemiliknya yang tutup usia?" sebut seorang netizen. "Terserah...pilih mana ekonomi untung besar, tetapi orangnya banyak terkena covid...biaya perawatan besar dan akhirnya mati, krn blm ada obatnya," sebut yang lain.

"Terus bayangan horor rumah sakit sama wisma atlit mulai overload gmna? Siapa yg mau ngurusin?" cetus komentar berikutnya, memperingatkan bahwa kapasitas rumah sakit mulai kewalahan menghadapi luber pasien Corona.

Namun demikian, ada juga yang setuju bahwa menutup mall akan menimbulkan konsekuensi ekonomi. "Langsung kaget para pengusaha Mall baru aja dibuka mau ditutup lagi, kasian karyawannya bakal PHK," tulis sebuah komentar.

"Kondisi skrng bagai makan buah Simalakama..apapun itu hrs d hadapi..Kita harus bisa mengalahkan pandemi ini," sebut seorang netizen yang berusaha bijak.

Jadi bagaimana, detikers? Baiknya mall ditutup apa tetap dibuka pada masa PSBB Jakarta? Coba sampaikan opini kamu di kolom komentar ya.

Simak Video "Anies Perpanjang PSBB Transisi hingga 10 September 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/3bRRkGE
via IFTTT


Demikianlah Artikel Suara Satir Netizen: Mau Bisnis Tutup atau Tutup Usia?

Sekianlah artikel Suara Satir Netizen: Mau Bisnis Tutup atau Tutup Usia? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Suara Satir Netizen: Mau Bisnis Tutup atau Tutup Usia? dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2020/09/suara-satir-netizen-mau-bisnis-tutup.html

0 Response to "Suara Satir Netizen: Mau Bisnis Tutup atau Tutup Usia?"

Post a Comment