Gempa di Turki, Dunia Berduka Lewat #PrayFor Turkey

Gempa di Turki, Dunia Berduka Lewat #PrayFor Turkey - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Gempa di Turki, Dunia Berduka Lewat #PrayFor Turkey, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Gempa di Turki, Dunia Berduka Lewat #PrayFor Turkey
link : Gempa di Turki, Dunia Berduka Lewat #PrayFor Turkey

Baca juga


Gempa di Turki, Dunia Berduka Lewat #PrayFor Turkey

Jakarta -

Gempa di Turki dengan kekuatan magnitudo (M) 7 mengagetkan dunia. #PrayForTurkey pun menggema.

Kabar terbaru soal gempa hari ini di Turki adalah korban jiwa yang terus bertambah. Menurut AFP, sudah 22 orang meninggal dan 800 orang lebih luka-luka akibat gempa terkini yang mengguncang Izmir, Turki dan Pulau Samos, Yunani.

Gempa juga menimbulkan tsunami di Turki, untungnya kecil di selatan Izmir. Kerusakan paling banyak ditemukan di sekitar kota Aegean, Izmir, Turki. Kota tersebut dilaporkan memiliki tiga juta penduduk dan dipenuhi dengan blok apartemen bertingkat tinggi.

Perdana Menteri Yunani Kyriakos Mitsotakis menyampaikan belasungkawa kepada Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan setelah gempa melanda. Yunani dan Turki diketahui sedang berkonflik dalam beberapa bulan terakhir karena ketegangan di Mediterania Timur. Namun kali ini kedua negara mengalami kerusakan akibat gempa.

Bahkan, dunia pun ikut berduka karena kejadian gempa Turki ini. Dipantau detikINET dari Twitter, Sabtu (31/10/2020) tagar #PrayForTurkey jadi trending topic.

Banyak kabar duka dan foto memilukan dibagikan netizen, terutama mereka yang tinggal di Turki. Banyak foto bangunan hancur, selain juga aktivitas evakuasi. Gempa ini terjadi pada Jumat (30/10) pukul 18.51 waktu setempat.

Inilah sebagian belasungkawa netizen untuk gempa Turki di Twitter:

Simak Video "Detik-detik Turki Diguncang Gempa M 7 "
[Gambas:Video 20detik]
(fay/ask)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/31ZAQZ5
via IFTTT


Demikianlah Artikel Gempa di Turki, Dunia Berduka Lewat #PrayFor Turkey

Sekianlah artikel Gempa di Turki, Dunia Berduka Lewat #PrayFor Turkey kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Gempa di Turki, Dunia Berduka Lewat #PrayFor Turkey dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2020/10/gempa-di-turki-dunia-berduka-lewat.html

0 Response to "Gempa di Turki, Dunia Berduka Lewat #PrayFor Turkey"

Post a Comment