Sumpah Pemuda 2020 Disambut Meriah di Jagat Maya

Sumpah Pemuda 2020 Disambut Meriah di Jagat Maya - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Sumpah Pemuda 2020 Disambut Meriah di Jagat Maya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Sumpah Pemuda 2020 Disambut Meriah di Jagat Maya
link : Sumpah Pemuda 2020 Disambut Meriah di Jagat Maya

Baca juga


Sumpah Pemuda 2020 Disambut Meriah di Jagat Maya

Jakarta -

28 Oktober diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda. Masyarakat saling mengekspresikan antusiasme dan saling memberi semangat di Twitter.

Sejarah Sumpah Pemuda merupakan momen istimewa untuk anak bangsa. Makna Sumpah Pemuda adalah momen bersatunya masyarakat yang multi etnis, merengkuh identitas bersama sebagai bangsa Indonesia.

Para tokoh yang berperan dalam Kongres Pemuda II adalah: Soegondo Djojopoespito dari PPPI (ketua), Djoko Marsaid dari Jong Java (wakil ketua), Muhammad Jamin dari Jong Sumatranen Bond (Sekretaris), Amir Sjarifudin dari Jong Sumatranen Bond (bendahara), Djohan Mu Tjai dari Jong Islamieten Bond Kontjosoengkoeno dari PI, Senduk dari Jong Celebes, J Lemeina dari Jong Ambon, dan Rohyani dari Pemoeda Kaum Betawi.

Kongres Pemuda II makin istimewa dengan tampilnya WR Supratman yang kali pertama menampilkan lagu ciptaannya Indonesia Raya. Para panitia Kongres Pemuda II selanjutnya punya peran penting dalam merebut dan mempertahankan Indonesia.

Dari kongres itu, lahirlah ucapan Sumpah Pemuda berikut ini:

Pertama Kami poetera dan poeteri Indonesia, mengakoe bertoempah darah jang satoe, tanah Indonesia.

Kedoea Kami poetera dan poeteri Indonesia, mengakoe berbangsa jang satoe, bangsa Indonesia.

Ketiga Kami poetera dan poeteri Indonesia, mendjoendjoeng bahasa persatoean, bahasa Indonesia.

Isi Sumpah Pemuda inilah yang dikenang sampai sekarang. Bahkan, kita masih bisa melihat teks Sumpah Pemuda ini di Museum Sumpah Pemuda, Jl Kramat Raya, Jakarta Pusat.

Tidak heran, Hari Sumpah Pemuda selalu disambut di media sosial. Seperti dipantau Rabu (28/10/2020) Selamat Hari Sumpah Pemuda menjadi trending topic di Twitter sepanjang pagi ini.

Netizen mengenang peristiwa bersejarah itu. Dari penyanyi Fiersa Besari sampai akun resmi Manchester United Indonesia, semuanya saling mengekspresikan semangat nasionalisme.

Inilah beberapa kicauan mereka di Twitter:

Simak Video "Gaya Para Menteri hingga Ketua DPR Bacakan Puisi"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fyk)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/3e0qddw
via IFTTT


Demikianlah Artikel Sumpah Pemuda 2020 Disambut Meriah di Jagat Maya

Sekianlah artikel Sumpah Pemuda 2020 Disambut Meriah di Jagat Maya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Sumpah Pemuda 2020 Disambut Meriah di Jagat Maya dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2020/10/sumpah-pemuda-2020-disambut-meriah-di.html

1 Response to "Sumpah Pemuda 2020 Disambut Meriah di Jagat Maya"

  1. Ayo bergabung di IONQQ dan nikmati deposit/withdraw yang cepat tanpa harus menunggu lama
    IONQQ menyedikaan bonus rollingan 0.3% dan referral 20%
    Ayo segera bergabung bersma kami
    WA : +855 1537 3217

    ReplyDelete