Bocah 12 Tahun Jadi Relawan Vaksin Corona Termuda

Bocah 12 Tahun Jadi Relawan Vaksin Corona Termuda - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Bocah 12 Tahun Jadi Relawan Vaksin Corona Termuda, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Bocah 12 Tahun Jadi Relawan Vaksin Corona Termuda
link : Bocah 12 Tahun Jadi Relawan Vaksin Corona Termuda

Baca juga


Bocah 12 Tahun Jadi Relawan Vaksin Corona Termuda

Amerika Serikat -

Percobaan kandidat vaksin Corona telah dilakukan secara masif, bahkan di Amerika Serikat sudah menyasar anak-anak. Para relawan kecil ini telah disuntik dosis pertama vaksin Corona dan diawasi dengan seksama apakah mengalami efek samping yang tidak biasa.

Dikutip detikINET dari CNN, Rabu (28/10/2020) tim di Cincinnati Children's Hospital telah mengimunisasi 100 anak dengan usia termuda 12 tahun, dengan vaksin COVID-19 buatan perusahaan Pfizer. Vaksin Corona ini harus terbukti aman untuk diberikan secara massal nantinya.

Salah satu relawan bernama Abhinav yang berusia 12 tahun merupakan salah satu yang paling muda. Dia berharap vaksin bisa membantu mengatasi pandemi Corona sehingga kakeknya dari India bisa berkunjung ke Amerika Serikat dan sekolah juga dapat kembali berjalan normal.

"Kupikir setiap siswa di sekolahku ingin kembali ke kondisi normal. Aku sungguh berpikir vaksin bisa mencegah penyebaran (Corona). Aku mungkin akan meminta anak-anak lain untuk ikut serta," katanya.

Dalam percobaan ini, separuh relawan tanpa diketahui sebenarnya tidak mendapatkan vaksin Corona yang sebenarnya sebagai salah satu prosedur, atau yang disebut metode plasebo. Namun Abhinav berharap yang disuntikkan kepadanya vaksin yang sesungguhnya untuk melindunginya dari Corona.

Orang tua Abhinav adalah yang mendaftarkan putranya sebagai relawan. "Intinya untuk melindungi anak saya. Kemudian juga akan membantu sains," ucap sang ayah yang bernama Sharat.

Sharat sendiri adalah seorang dokter dan juga menjadi relawan vaksin Corona dalam fase satu. Dia yakin vaksin Corona aman bagi dirinya maupun anaknya itu.

Dr Robert Frenck selaku pemimpin uji coba vaksin Corona ini mengakui mungkin ada ketakutan anak diberi vaksin, namun sebenarnya sudah dipastikan benar-benar aman. "Alasan kami bisa memberikan vaksin Corona ini pada anak adalah karena Pfizer telah mencobanya di 30 ribu orang dewasa dan punya data keamanannya," kata dia.

Vaksin Corona mungkin akan disetujui di Amerika Serikat untuk diberikan pada populasi di awal tahun depan. Pfzer sendiri adalah salah satu perusahaan terdepan, bahkan mendapatkan pujian dari Bill Gates.

"Pfizer punya peluang bagus untuk menjadi salah satu yang pertama (memberikan vaksin Corona), mereka adalah perusahaan vaksin yang sangat berpengalaman dan merancang studinya dengan sangat baik," ucap Gates.

Simak Video "Vaksin Corona Belum Direkomendasikan untuk Anak-anak dan Ibu Hamil"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2HJgeNn
via IFTTT


Demikianlah Artikel Bocah 12 Tahun Jadi Relawan Vaksin Corona Termuda

Sekianlah artikel Bocah 12 Tahun Jadi Relawan Vaksin Corona Termuda kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Bocah 12 Tahun Jadi Relawan Vaksin Corona Termuda dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2020/10/bocah-12-tahun-jadi-relawan-vaksin.html

0 Response to "Bocah 12 Tahun Jadi Relawan Vaksin Corona Termuda"

Post a Comment