ITB Harumkan Indonesia di Huawei ICT Competition Tingkat Dunia

ITB Harumkan Indonesia di Huawei ICT Competition Tingkat Dunia - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul ITB Harumkan Indonesia di Huawei ICT Competition Tingkat Dunia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : ITB Harumkan Indonesia di Huawei ICT Competition Tingkat Dunia
link : ITB Harumkan Indonesia di Huawei ICT Competition Tingkat Dunia

Baca juga


ITB Harumkan Indonesia di Huawei ICT Competition Tingkat Dunia

Jakarta -

Tim dari Institut Teknologi Bandung (ITB) yang mewakili Indonesia berhasil mencatat prestasi membanggakan. Kampus teknologi kebanggaan warga Bandung ini berhasil membawa pulang dua Grand Prizes di ajang Huawei ICT Competition 2019-2020 tingkat dunia yang digelar secara virtual di Shenzhen, China akhir pekan lalu.

Prestasi ini diraih setelah tim dari Indonesia berhasil menunjukkan performa terbaik mereka di kategori Network dan Cloud. Mengusung tema 'Connection, Glory, Future', gelaran kompetisi tahunan yang kelima kalinya ini juga berhasil mencatatkan rekor dalam hal jumlah peserta.

Hampir 150.000 mahasiswa dari lebih dari 2.000 perguruan tinggi di 82 negara dan kawasan di dunia, turut berpartisipasi. Sebanyak 109 tim yang terdiri dari 327 siswa dari 39 negara dan kawasan, berhasil masuk ke babak final di tingkat global.

Keberhasilan tim ITB meraih gelar terbaik dunia baik untuk kategori Network maupun Cloud pada kompetisi tahun ini, tentunya disambut dengan penuh kebanggaan oleh Civitas Akademika ITB.

Rektor ITB Prof Reini Wirahadikusumah, PhD, mengatakan, prestasi ITB di kompetisi Huawei ICT Competition diharapkan akan makin meningkatkan semangat mereka dan juga dunia pendidikan tinggi di seluruh Indonesia untuk terus meningkatkan kompetensi dan penguasaan di bidang teknologi termutakhir, agar makin berkontribusi dalam mendukung terwujudnya Indonesia maju berbasiskan teknologi, inovasi dan riset.

"Kami memberikan apresiasi kepada Huawei yang telah memberikan kesempatan bagi dunia pendidikan tinggi serta talenta-talenta masa depan Indonesia untuk terus meningkatkan daya saingnya melalui kompetisi edukatif yang sarat dengan pembelajaran langsung tentang teknologi terdepan, dinamika industri, serta tantangan dan peluang masa depan yang harus diantisipasi dari sekarang melalui Huawei ICT Competition ini," ujarnya seperti dikutip dari keterangan resmi, Jumat (20/11/2020).

Huawei IndonesiaFoto: Huawei Indonesia

Selain tim ITB dari Indonesia, ada juga tim dari Aljazair, tim Shenzhen Polytechnic dari China, tim 1 dari Malaysia, serta tim 3 dari Nigeria yang juga berhasil memenangkan Grand Prize di kategori Network.

Sementara di kategori Cloud, ITB berbagi kemenangan dengan tim Nigeria, tim Brasil, tim Nanjing Vocational University of Industry Technology dari China, serta tim dari Mesir.

Adapun Grand Prize di kategori Innovation Competition disabet oleh tim Singapore Polytechnic dan tim Shanghai Jiao Tong University dari China. Tim Singapore Polytechnic juga berhasil membawa pulang penghargaan TECH4ALL Social Contribution Award.

Dengan berakhirnya kompetisi ini, CEO Huawei Indonesia Jacky Chen menyampaikan ucapan selamat atas kemenangan tim Indonesia. Ia mengatakan, sebagai pengembang teknologi yang telah 20 tahun hadir di Indonesia, Huawei Indonesia turut berbangga atas prestasi ITB di Huawei ICT Competition 2019-2020.

"Selamat, ini merupakan kemenangan bagi ITB sekaligus Indonesia!," puji Jacky.

"Prestasi yang berhasil ditorehkan oleh ITB menambah semangat kami untuk terus memperkuat sinergi dengan pemerintah, dunia pendidikan serta komunitas di Indonesia dalam mengembangkan kompetensi SDM di bidang TIK, sekaligus terus melanjutkan komitmen panjang kami sejak 20 tahun kehadiran Huawei di Indonesia untuk mengontribusikan teknologi-teknologi terdepan untuk kemajuan negeri ini," sambungnya.

Ia juga menuturkan, di tengah menguatnya semangat kolaboratif antar sektor dalam mendorong adopsi teknologi digital, bangsa ini disuguhi bukti akan potensi talenta masa depan yang menjanjikan dan dapat diandalkan untuk mendukung kejayaan Indonesia di persaingan global.

Simak Video "Huawei Nova 7 Bisa Rekam Video 2 Arah, Ini Spesifikasinya"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/36YdDIs
via IFTTT


Demikianlah Artikel ITB Harumkan Indonesia di Huawei ICT Competition Tingkat Dunia

Sekianlah artikel ITB Harumkan Indonesia di Huawei ICT Competition Tingkat Dunia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel ITB Harumkan Indonesia di Huawei ICT Competition Tingkat Dunia dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2020/11/itb-harumkan-indonesia-di-huawei-ict.html

2 Responses to "ITB Harumkan Indonesia di Huawei ICT Competition Tingkat Dunia"

  1. PROMO WOW..... ANAPoker

    + Bonus Extra 10% (New Member)
    + Bonus Extra 5% (Setiap harinya)
    + Bonus RakeBack Tanpa Minimal T.O (HOT Promo)
    + Bonus 20.000 (ALL Members)
    BERLAKU UNTUK SEMUA GAME PERSEMBAHAN DARI IDNPOKER
    POKER | CEME | DOMINO99 | OMAHA | SUPER10

    BCA - MANDIRI - BNI - BRI - DANAMON

    Semua Hanya bisa didapatkan di ANAPoker
    - Minimal Deposit Yang terjangakau
    - WD tanpa Batas

    Untuk Registrasi dan Perdaftaran :
    WhatsApp | 0852-2255-5128 |

    ReplyDelete
  2. menangkan uang sebanyak-banyaknya hanya di AJOQQ :D
    AJOQQ menyediakan 9 permainan seru :)
    WA;+855969190856

    ReplyDelete