Teknologi Fast Charging Baterai dan Mitosnya

Teknologi Fast Charging Baterai dan Mitosnya - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Teknologi Fast Charging Baterai dan Mitosnya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Teknologi Fast Charging Baterai dan Mitosnya
link : Teknologi Fast Charging Baterai dan Mitosnya

Baca juga


Teknologi Fast Charging Baterai dan Mitosnya

Jakarta -

Fast charging atau pengisian baterai cepat seakan sudah menjadi standar di HP masa kini. Bahkan HP kelas menengah pun sudah cukup jamak dibekali dengan teknologi tersebut. Nah, apakah benar munculnya mitos bahwa fitur ini tidak baik buat baterai atau mengurangi umurnya terutama dalam jangka panjang?

Beberapa ponsel sudah dilengkapi charger yang bisa menghantarkan daya mencapai 40 atau bahkan 50 watt. Beberapa produsen sudah pula mencoba fast charger di atas 100W. Daya sebesar ini membuat baterai ponsel bisa diisi ulang dari kosong sampai penuh dalam waktu 1 jam, malah mungkin kurang di masa depan.

Kabar baiknya, sejumlah ahli menyebutkan teknologi semacam ini tidak merusak baterai kecuali ada masalah teknis di baterai atau chargernya. Namun jika semua sistem pengisi daya di HP berfungsi dengan normal, fast charging tidak akan merusak baterai, baik dalam jangka pendek ataupun panjang.

"Kecuali ada cacat teknis di baterai HP Anda atau di charger yang ada, maka menggunakan fast charger tidak akan merusak baterai HP dalam jangka panjang," tulis media teknologi Cnet.

Apa alasannya? Fast charging tak merusak baterai HP ternyata karena teknologi menyesuaikan sifat baterai. Baterai akan mempunyai beban berat saat diisi ulang, terutama setelah terisi setidaknya 80%, dan beban inilah yang bisa berdampak pada menurunnya daya tahan baterai.

Karena itulah teknologi fast charging yang ada saat ini, apapun jenisnya, bekerja pada dua tahap. Yaitu menggenjot daya yang dihantarkan ke baterai pada saat kapasitas baterai di bawah 70-80%. Setelah itu daya yang dihantarkan akan berkurang drastis.

Ini karena pada tahap pertama tersebut sel baterai bisa menyerap daya dengan cepat tanpa efek negatif pada daya tahannya. Sifat baterai itulah yang dimanfaatkan oleh pembuat teknologi fast charging.

Halaman selanjutnya: mitos over charging...

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/38XbsHU
via IFTTT


Demikianlah Artikel Teknologi Fast Charging Baterai dan Mitosnya

Sekianlah artikel Teknologi Fast Charging Baterai dan Mitosnya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Teknologi Fast Charging Baterai dan Mitosnya dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2020/11/teknologi-fast-charging-baterai-dan.html

2 Responses to "Teknologi Fast Charging Baterai dan Mitosnya"

  1. PROMO WOW..... ANAPoker

    + Bonus Extra 10% (New Member)
    + Bonus Extra 5% (Setiap harinya)
    + Bonus RakeBack Tanpa Minimal T.O (HOT Promo)
    + Bonus 20.000 (ALL Members)
    BERLAKU UNTUK SEMUA GAME PERSEMBAHAN DARI IDNPOKER
    POKER | CEME | DOMINO99 | OMAHA | SUPER10

    BCA - MANDIRI - BNI - BRI - DANAMON

    Semua Hanya bisa didapatkan di ANAPoker
    - Minimal Deposit Yang terjangakau
    - WD tanpa Batas

    Untuk Registrasi dan Perdaftaran :
    WhatsApp | 0852-2255-5128 |

    ReplyDelete

  2. AJOQQ menyediakan 9 permainan yang terdiri dari :
    Poker,Domino99 ,BandarQ,BandarPoker,Capsa,AduQ,Sakong,Bandar66 ( NEW GAME )
    Ayo segera bergabung bersama kami di AJOQQ :)
    Bonus : Rollingan 0.3% dan Referral 20% :)
    WA;+855969190856

    ReplyDelete