Apple Setor Rp 4,3 Triliun untuk Energi Hijau di China

Apple Setor Rp 4,3 Triliun untuk Energi Hijau di China - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Apple Setor Rp 4,3 Triliun untuk Energi Hijau di China, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Apple Setor Rp 4,3 Triliun untuk Energi Hijau di China
link : Apple Setor Rp 4,3 Triliun untuk Energi Hijau di China

Baca juga


Apple Setor Rp 4,3 Triliun untuk Energi Hijau di China

Jakarta - Apple kembali merogoh koceknya dalam-dalam demi mewujudkan penggunaan energi hijau di China. Tak tanggung-tanggung, dana yang digelontorkan mencapai USD 300 juta atau sekitar Rp 4,3 triliun.

Apple memang tak sendiri, mereka bergabung bersama 10 perusahaan lain yang juga merupakan pemasok komponen untuk Apple, dan mengumpulkan dana sebesar USD 300 juta untuk membiayai sumber energi terbarukan di China selama empat tahun ke depan.

China Clean Energy Fund, begitu nama dana yang dikumpulkan oleh Apple tersebut, dan ke depannya akan diurus oleh DWS Group, demikian dikutip detikINET dari Business Insider, Sabtu (14/7/2018).

Dengan adanya dana dari China Clean Energy Fund, maka akan makin banyak pembangkit listrik energi terbarukan di China. Hal ini akan membuat para rekanan penyuplai komponen Apple di China pun bisa menggunakan sumber energi terbarukan tersebut untuk pabriknya.

Dengan banyaknya penyuplai komponen Apple yang berasal dari Negeri Tirai Bambu tersebut, maka jumlah pembangkit listrik yang dibutuhkan pun akan sangat banyak.

Meski dana USD 300 juta itu berasal dari Apple dan 10 penyuplai komponennya, Apple enggan menyebut berapa tepatnya dana yang berasal dari kocek Apple sendiri.

Apple dikenal berkomitmen terhadap penggunaan energi hijau, April lalu Apple menyebut kalau semua fasilitas dan bangunan mereka sudah ditenagai oleh energi terbarukan, termasuk kantor pusatnya yang mempunyai instalasi panel surya 17 megawatt di atapnya.

Kemudian Apple pun menginginkan semua rekanannya menggunakan 100% energi terbarukan di fasilitas-fasilitasnya. (rns/rns)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2zGkR6I
via IFTTT


Demikianlah Artikel Apple Setor Rp 4,3 Triliun untuk Energi Hijau di China

Sekianlah artikel Apple Setor Rp 4,3 Triliun untuk Energi Hijau di China kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Apple Setor Rp 4,3 Triliun untuk Energi Hijau di China dengan alamat link https://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2018/07/apple-setor-rp-43-triliun-untuk-energi.html

0 Response to "Apple Setor Rp 4,3 Triliun untuk Energi Hijau di China"

Post a Comment