Walmart Punya Teknologi untuk 'Nguping'

Walmart Punya Teknologi untuk 'Nguping' - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Walmart Punya Teknologi untuk 'Nguping', kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Walmart Punya Teknologi untuk 'Nguping'
link : Walmart Punya Teknologi untuk 'Nguping'

Baca juga


Walmart Punya Teknologi untuk 'Nguping'

Jakarta - Raksasa retail Amerika Serikat, Walmart memenangkan paten untuk teknologi pengawasan audio. Teknologi ini dapat menghitung performa kerja pegawai, bahkan mendengarkan percakapan antara pegawai dan pelanggan di kasir.

Teknologi yang disebut 'listening to the frontend' ini dipatenkan oleh Walmart untuk melawan dominasi Amazon di industri retail. Perusahaan yang didirikan oleh Warren Buffett ini mengatakan, mereka terus berinovasi menemukan konsep baru yang dapat digunakan untuk meningkatkan pengalaman berbelanja pelanggan.

"Kami selalu memikirkan konsep dan cara baru untuk membantu kami meningkatkan bagaimana kami melayani pelanggan. Tetapi kami tidak memiliki detail lebih lanjut untuk dibagi terkait paten ini saat ini," kata Walmart seperti dikutip detikINET dari BuzzFeed News, Sabtu (14/7/2018).

Berdasarkan aplikasi paten yang didaftarkan Walmart, teknologi ini akan menggunakan beberapa sensor yang ditempatkan di area kasir untuk mengumpulkan data audio.

Data audio yang dikumpulkan pun mendetail, mulai dari 'bip' pada mesin kasir, hingga suara tas plastik dan percakapan antara pegawai dan pelanggan.

Data audio ini kemudian dianalisis untuk menghitung berbagai metrik performa pegawai. Metrik yang dimaksud seperti item per tas, panjang antrian, dan menyambut pelanggan.

"Melacak metrik performa pegawai untuk memastikan bahwa pegawai bekerja secara efisien dan benar dapat membantu mencapai penghematan biaya dan meningkatkan kepuasaan pelanggan," demikian keterangan dalam paten tersebut.

Teknologi ini dapat diterapkan untuk berbagai cara, misalnya mengukur jarak antara suara pelanggan dari kasir untuk memperkirakan panjang antrean di kasir.

Dengan demikian, Walmart dapat menentukan kecepatan pegawai ini dalam melayani pelanggan, atau justru membuka kasir baru untuk mengurangi antrean.

Namun, penerapan yang paling invasif tentu kemampuannya untuk menganalisis suara pegawai dan konsumen untuk melihat apakah mereka berinteraksi. Bahkan, teknologi ini dapat mendengarkan percakapan mereka.

Jika Walmart benar-benar akan menerapkan teknologi ini di tokonya, dapat dipastikan akan ada ketidaksetujuan dari pegawainya. Sebelumnya, pegawai Walmart juga mempermasalahkan perlakuan perusahaan yang dianggap tidak adil seperti gaji yang rendah, kebijakan cuti yang eksploitatif, dan diskriminasi gender. (rns/rns)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2LbSlOJ
via IFTTT


Demikianlah Artikel Walmart Punya Teknologi untuk 'Nguping'

Sekianlah artikel Walmart Punya Teknologi untuk 'Nguping' kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Walmart Punya Teknologi untuk 'Nguping' dengan alamat link https://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2018/07/walmart-punya-teknologi-untuk-nguping.html

0 Response to "Walmart Punya Teknologi untuk 'Nguping'"

Post a Comment