Cara WhatsApp Tangkal Hoax Penyebab Kekerasan Massal

Cara WhatsApp Tangkal Hoax Penyebab Kekerasan Massal - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara WhatsApp Tangkal Hoax Penyebab Kekerasan Massal, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara WhatsApp Tangkal Hoax Penyebab Kekerasan Massal
link : Cara WhatsApp Tangkal Hoax Penyebab Kekerasan Massal

Baca juga


Cara WhatsApp Tangkal Hoax Penyebab Kekerasan Massal

India - Kasus pesan hoax di WhatsApp yang menjadi penyebab berbagai aksi kekerasan di India mulai mendapat penanganan dari pihak platform tersebut.

WhatsApp akhirnya bertindak dalam melawan penyebaran pesan palsu di dalam platform miliknya. Mereka meluncurkan sebuah iklan di surat kabar lokal yang berisi ajakan bagi masyarakat untuk membasmi kabar burung meresahkan tersebut.

"Bersama kita bisa melawan informasi yang salah," tulis pihak WhatsApp pada iklan tersebut.

Selain itu, platform berbagi pesan instan ini juga meminta penggunanya agar memeriksa kembali informasi yang diterimanya sebelum membagikannya ke kontak lain. Imbauan mengenai penyebaran berita palsu pun juga menjadi agenda dari pihak WhatsApp.

"Kami sedang memulai kampanye edukasi di India mengenai bagaimana cara untuk mengantisipasi berita palsu dan berbagai rumor," ujar juru bicara WhatsApp, sebagaimana detikINET kutip dari Reuters, Rabu (11/7/2018).

"Langkah pertama kami adalah dengan memasang iklan di surat kabar dalam Bahasa Inggris, India, dan negara lain. Ini usaha kami dalam membangun hal tersebut," katanya menambahkan.

Sebelumnya, pemerintah India memang meminta WhatsApp untuk mencegah penyebaran berita palsu dan konten provokatif di platformnya. Mereka juga menyatakan bahwa anak perusahaan Facebook tersebut tidak boleh mengelak dari tanggung jawab jika platform miliknya disalahgunakan oleh pengguna untuk menyebarkan informasi yang tidak benar.

Belakangan ini, berita palsu tentang penculik anak yang tersebar di India memicu pemukulan terhadap belasan orang. Bahkan, ada segerombolan orang memukuli lima orang yang dicurigai sebagai penculik anak hingga tewas di provinsi Maharashtra. (mon/afr)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2NFoLj2
via IFTTT


Demikianlah Artikel Cara WhatsApp Tangkal Hoax Penyebab Kekerasan Massal

Sekianlah artikel Cara WhatsApp Tangkal Hoax Penyebab Kekerasan Massal kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara WhatsApp Tangkal Hoax Penyebab Kekerasan Massal dengan alamat link https://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2018/07/cara-whatsapp-tangkal-hoax-penyebab.html

0 Response to "Cara WhatsApp Tangkal Hoax Penyebab Kekerasan Massal"

Post a Comment