'Data Facebooker Indonesia Tak Disalahgunakan Cambridge Analytica'

'Data Facebooker Indonesia Tak Disalahgunakan Cambridge Analytica' - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 'Data Facebooker Indonesia Tak Disalahgunakan Cambridge Analytica', kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 'Data Facebooker Indonesia Tak Disalahgunakan Cambridge Analytica'
link : 'Data Facebooker Indonesia Tak Disalahgunakan Cambridge Analytica'

Baca juga


'Data Facebooker Indonesia Tak Disalahgunakan Cambridge Analytica'

Jakarta - Facebook kembali menyurati pihak Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Dalam surat tersebut diungkap hasil investigasi awal terkait penyalahgunaan data pengguna oleh Cambridge Analytica.

Dirjen Aplikasi dan Informatika Kominfo Semuel Abrijani Pangerapan mengatakan surat yang dikirim Facebook diterima pihaknya Selasa (10/7/2018). Surat yang disampaikan dalam bahasa Indonesia itu memastikan tidak ada data pengguna Facebook di Tanah Air yang disalahgunakan.

"Mereka sudah kirim, dalam investigasi awal, tidak ada data Indonesia yang tersedot oleh Cambridge Analytica," ujar pria yang kerap disapa Sammy itu.

Menurut hasil investigasi awal ini menguatkan hasil penyidikan yang dilakukan pihak kepolisian. Mereka membuka pusat pelaporan bilamana masyarakat ada yang merasa datanya disalahgunakan Facebook. Hasilnya tidak ada masyarakat yang melapor.

Selain itu, sempat dikatakan ada 87 juta data pengguna yang disalahgunakan, ternyata hanya 30 juta. Itu pun semuanya berasal dari Amerika Serikat.

"Tidak ada pelanggaran keamanan data yang dilakukan Facebook. Tidak ada sekalipun aplikasi yang dimasukan Cohan ataupun Cambridge Analytica menembus sistem Facebook dan melanggar ketahanan keamanan data. Jadi mereka tidak bisa mengambil itu," jelas Sammy.

"Data yang dapat diakses oleh Cambridge Analytica terbatas dan telah disetujui oleh pengunduh aplikasi dan dibagikan sesuai peraturan privasi mereka. Kalaupun Cohan masuk ya tergantung kita. Jika tidak berteman ya tidak bisa dilihat," lanjutnya.

Kendati Facebook telah menyatakan tidak ada data pengguna di Indonesia yang disalahgunakan, investigasi kasus ini masih terus dilakukan pihak Inggris.

"Investigasi masih dilakukan di sana. Data aksesnya setahu saya masih di sana. Saya belum tahu kapan selesai investigasi. Kalau di Eropa, perlindungan data pribadi. Sementara di AS undang-undangnya berbeda, lebih ke privasi dan sudah selesai," terang Sammy. (afr/asj)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2ujSg1a
via IFTTT


Demikianlah Artikel 'Data Facebooker Indonesia Tak Disalahgunakan Cambridge Analytica'

Sekianlah artikel 'Data Facebooker Indonesia Tak Disalahgunakan Cambridge Analytica' kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 'Data Facebooker Indonesia Tak Disalahgunakan Cambridge Analytica' dengan alamat link https://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2018/07/data-facebooker-indonesia-tak.html

0 Response to "'Data Facebooker Indonesia Tak Disalahgunakan Cambridge Analytica'"

Post a Comment