Duh! Apple Watch dan Fitbit Disalahgunakan Pecandu Narkoba

Duh! Apple Watch dan Fitbit Disalahgunakan Pecandu Narkoba - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Duh! Apple Watch dan Fitbit Disalahgunakan Pecandu Narkoba, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Duh! Apple Watch dan Fitbit Disalahgunakan Pecandu Narkoba
link : Duh! Apple Watch dan Fitbit Disalahgunakan Pecandu Narkoba

Baca juga


Duh! Apple Watch dan Fitbit Disalahgunakan Pecandu Narkoba

Jakarta - Kebanyakan orang menggunakan Apple Watch, Fitbit atau sejenisnya untuk melacak rutinitas olahraga dan kesehatan mereka. Namun, sejumlah orang malah menyalahgunakannya untuk hal negatif.

Seperti yang dilansir dari Cnet, Minggu (12/7/2018), sejumlah pecandu mengungkap bagaimana Apple Watch dan Fitbit dimanfaatkan saat sedang menikmati narkoba. Perangkat wearable itu digunakan untuk melacak denyut nadi saat sedang menggunakan kokain, ketamine, dan amphetamine.

Salah seorang lelaki pecandu narkoba berkata bahwa denyut jantung normalnya adalah 55. Jika gadgetnya itu menunjukan kalau denyut jantungnya sudah mencapai 150 atau 160, maka ia akan berhenti mengonsumsi narkoba.

"Memang banyak informasi yang tersedia online, tapi itu kurang spesifik untuk saya," ujar lelaki dengan nama samaran Owen itu. "Ketika melihat denyut jantug saya berubah di Fitbit ketika saya sedang mengkonsumsi kokain, itu adalah data yang nyata dan spesifik mengenai diri saya," lanjutnya.

Duh! Apple Watch dan Fitbit Disalahgunakan Pecandu NarkobaFoto: Muhammad Alif Goenawan/detikINET

Seperti yang kita tahu, pemakaian kokain akan menyebabkan naiknya denyut jantung, menyempitnya pembuluh darah, dan membesarnya pupil pengguna.

Para pekerja medis professional mengkritik metode ini. Mereka menyebutkan bahwa menggunakan monitor denyut jantung untuk tujuan ini dapat membuat pecandu narkoba merasa aman, padahal apa yang sedang mereka lakukan tentunya tataplah sangat berbahaya.

Menurut ahli kardiologi, Ethan Weiss, tekanan darah dan ritme jantung belum mampu dilacak oleh Apple Watch maupn Fitbit. Dimana kedua hal tersebut juga sangat dipengaruhi oleh konsumsi kokain.

Terdapat juga studi yang menemukan bahwa teknologi seperti Apple Watch belum bisa seakurat chest strap dalam memonitor denyut jantung penggunanya. (afr/afr)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2NiK8Wx
via IFTTT


Demikianlah Artikel Duh! Apple Watch dan Fitbit Disalahgunakan Pecandu Narkoba

Sekianlah artikel Duh! Apple Watch dan Fitbit Disalahgunakan Pecandu Narkoba kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Duh! Apple Watch dan Fitbit Disalahgunakan Pecandu Narkoba dengan alamat link https://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2018/07/duh-apple-watch-dan-fitbit.html

0 Response to "Duh! Apple Watch dan Fitbit Disalahgunakan Pecandu Narkoba"

Post a Comment