Fitur Label di WhatsApp Ingin Atasi Hoax

Fitur Label di WhatsApp Ingin Atasi Hoax - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Fitur Label di WhatsApp Ingin Atasi Hoax, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Fitur Label di WhatsApp Ingin Atasi Hoax
link : Fitur Label di WhatsApp Ingin Atasi Hoax

Baca juga


Fitur Label di WhatsApp Ingin Atasi Hoax

Jakarta - Setelah melakukan serangkaian pengujian, WhatsApp resmi menghadirkan fitur 'label' untuk pesan yang telah diteruskan oleh pengguna lain. Kehadiran fitur label tersebut langsung diumumkan oleh WhatsApp melalui blog resminya.

"Fitur ini akan membantu membuat obrolan satu lawan satu dan grup lebih mudah diikuti. Ini juga membantu Anda menentukan apakah teman atau kerabat Anda menulis pesan yang mereka kirim atau berasal dari orang lain," tulis WhatsApp.

Penandaan label ini berlaku untuk semua pesan baik dalam bentuk teks, gambar, video, dan audio. Tanda tersebut akan muncul dengan tulisan forwarded di bagian atas pesan tersebut.


Dalam pengujiannya, WhatsApp menjadikan India dan Brasil sebagai negara percobaannya. Sudah lebih dari 300 juta pengguna menjajal fitur label versi beta.

Masing-masing negara punya alasan yang sama dalam penerapan fitur ini yakni untuk mencegah penyebaran hoax. Di kedua negara tersebut sempat terjadi kericuhan akibat penyebaran hoax melalui WhatsApp.

Di India, desas-desus tentang penculikan anak dan perdagangan anak yang disebarkan melalui aplikasi pesan yang dienkripsi telah dikait-kaitkan dengan sekitar selusin kasus kematian sejak bulan Mei.


Sementara di Brasil, beberapa wartawan berspekulasi bahwa informasi yang salah tentang vaksin demam kuning yang disebarkan dari WhatsApp telah menyebabkan penyakit tersebut muncul kembali dalam jumlah yang lebih banyak.

Dilansir detikINET dari The Verge, Rabu (11/7/2018) pembaruan ini merupakan langkah WhatsApp untuk mengatasi berita palsu, provokasi serta penipuan yang disebarkan di WhatsApp. (jsn/rns)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2ukYHRv
via IFTTT


Demikianlah Artikel Fitur Label di WhatsApp Ingin Atasi Hoax

Sekianlah artikel Fitur Label di WhatsApp Ingin Atasi Hoax kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Fitur Label di WhatsApp Ingin Atasi Hoax dengan alamat link https://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2018/07/fitur-label-di-whatsapp-ingin-atasi-hoax.html

0 Response to "Fitur Label di WhatsApp Ingin Atasi Hoax"

Post a Comment