Kisah Perjuangan Keras Pendiri Raksasa Internet China

Kisah Perjuangan Keras Pendiri Raksasa Internet China - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kisah Perjuangan Keras Pendiri Raksasa Internet China, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kisah Perjuangan Keras Pendiri Raksasa Internet China
link : Kisah Perjuangan Keras Pendiri Raksasa Internet China

Baca juga


Kisah Perjuangan Keras Pendiri Raksasa Internet China

Jakarta - Salah satu pendiri Tencent, Charles Chen, ternyata sempat gagal dalam salah satu ujian masuk Universitas Shenzhen. Momen kegagalan itulah yang menjadi motivasi Chen untuk terus bekerja keras.

"Saya berjanji kepada diri sendiri bahwa saya perlu bekerja keras," kata Chen dalam wawancara dengan CNBC, seperti dikutip detikINET, Senin (9/7/2018).

Chen gagal dalam ujian bahasa China yang merupakan salah satu ujian masuk Universitas Shenzhen. Untungnya, ia berhasil lulus ujian subyek lainnya sehingga ia berhasil diterima sebagai mahasiswa jurusan Kimia.

"Kegagalan ini membuat saya meluangkan waktu lebih banyak di layanan mahasiswa (di komunitas mahasiswa). Melalui layanan ini, saya bertemu dengan wanita di kuliah Kimia, yang sekarang menjadi istri saya. Saya berterima kasih kepada Kimia dan kegagalan ujian," ujar Chen.

Di Universitas Shenzhen lah Chen bertemu dengan empat pendiri Tencent lainnya, Pony Ma, Tony Zhang, Xu Chenye, dan Zeng Liqing. Ketika ia memulai Tencent bersama keempat temannya di tahun 1998, Chen langsung dihadapkan dengan dotcom boom dan dunia start-up yang tidak stabil.

"Saya masih ingat ketika saya memulai Tencent dengan pendiri lainnya, saya tahu bahawa saya akan menghadapi bisnis start-up yang tidak stabil. Masa depannya seperti apa?," tanya Chen.

Menghadapi tantangan dan ketidakpastian tersebut, Chen terus mempertahankan sikap positif. Selain itu, Chen juga mengandalkan nasihat sederhana istrinya terkait masalah bisnis.

Ketika Tencent mulai berkembang, ternyata teknologi yang diandalkan Tencent mulai ketinggalan zaman. Saat itu layanan utama Tencent mengandalkan popularitas pager, tetapi ketika handphone menjadi semakin canggih, pager mulai ditinggalkan.

Tencent dikhawatirkan akan gagal sebelum berkembang. Hal ini memberikan tekanan yang sangat besar kepada Chen untuk segera menjadi sukses. Tapi tekanan ini tidak ada apa-apanya dibandingkan tekanan dari orang tua Chen.

"Masa depan sangat tidak stabil. Saya tidak berani memberi tahu orang tua saya," ujarnya.

Chen sebelumnya telah mendapatkan pekerjaan di pemerintah setelah lulus, tetapi ia segera memutuskan untuk fokus dalam mengembangkan Tencent. Untuk itu, ia berpura-pura kepada orang tuanya selama dua tahun kalau ia memiliki pekerjaan yang stabil.

Orang tuanya akhirnya tahu tentang pekerjaan Chen di Tencent dan memberi dukungan sepenuhnya setelah Tencent mendapatkan pendanaan melalui venture capital.

Perjuangan dan ketekunan Chen dalam mengembangkan Tencent akhirnya berbuah hasil. Tencent merupakan merek paling berharga ke-8 di tahun 2018. Tencent juga menjadi perusahaan Asia pertama yang memiliki nilai pasar sebesar USD 500 miliar.

Posisi ini merupakan posisi tertinggi yang dicapai oleh perusahaan teknologi dari Asia. Posisi Tencent pun didahului oleh raksasa Silicon Valley seperti Microsoft, Apple, dan Google.

Chen memuji budaya Tencent yang terbuka dan kemampuan pendirinya untuk mengekspresikan pemikiran terbuka yang mampu membawa Tencent ke posisi yang setara dengan perusahaan teknologi AS. (fyk/rou)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2L2ehbG
via IFTTT


Demikianlah Artikel Kisah Perjuangan Keras Pendiri Raksasa Internet China

Sekianlah artikel Kisah Perjuangan Keras Pendiri Raksasa Internet China kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kisah Perjuangan Keras Pendiri Raksasa Internet China dengan alamat link https://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2018/07/kisah-perjuangan-keras-pendiri-raksasa.html

0 Response to "Kisah Perjuangan Keras Pendiri Raksasa Internet China"

Post a Comment