YouTube Hadirkan Alat Deteksi Pencurian Video

YouTube Hadirkan Alat Deteksi Pencurian Video - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul YouTube Hadirkan Alat Deteksi Pencurian Video, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : YouTube Hadirkan Alat Deteksi Pencurian Video
link : YouTube Hadirkan Alat Deteksi Pencurian Video

Baca juga


YouTube Hadirkan Alat Deteksi Pencurian Video

Jakarta - Sebagai kreator konten video, tentu akan merasa kesal jika video yang sudah dibuat susah payah dicuri orang kemudian diunggah ulang oleh pengguna lain di YouTube.

Nah, kini YouTube mempersiapkan sebuah pendeteksi pemberitahuan jika video buatan kamu telah diambil oleh orang lain. Tool tersebut dinamai YouTube dengan nama Copyright Match (Pencocokan Hak Cipta).

Saat video akan diunggah ke YouTube, layanan streming video tersebut akan melakukan pemindaian dan memeriksa apakah konten video tersebut sudah ada atau memiliki kemiripan dengan video lain.

Dilansir detikINET dari The Verge, Jumat (13/7/2018), tool ini bisa digunakan oleh pemilik akun YouTube yang telah memiliki lebih dari 100 ribu subscriber. Sang kreator yang telah mengaktifkan tools ini akan diberitahu jika salinan video mereka muncul di YouTube.
Ketika alat ini bekerja, misalnya menemukan kecocokan video yang sama, maka si pembuat video pertama tersebut akan diberi informasi dan bisa memberikan tindakan. Yaitu menghubungi langsung pengguna yang menyalin video tersebut atau meminta YouTube untuk menghapus salinan video tersebut.

Namun perlu dicatat, si kreator video harus menjadi orang pertama yang mengunggah video agar dianggap sebagai pembuat asli oleh tool tersebut.

Sebelumnya, YouTube sudah memiliki tool serupa yang dinamai Content ID yang membantu pemilik hak cipta menemukan orang yang menggunakan konten mereka tanpa izin. Namun ID Konten lebih terbatas ketersediaannya. (jsn/fyk)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2KT6jWA
via IFTTT


Demikianlah Artikel YouTube Hadirkan Alat Deteksi Pencurian Video

Sekianlah artikel YouTube Hadirkan Alat Deteksi Pencurian Video kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel YouTube Hadirkan Alat Deteksi Pencurian Video dengan alamat link https://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2018/07/youtube-hadirkan-alat-deteksi-pencurian.html

0 Response to "YouTube Hadirkan Alat Deteksi Pencurian Video"

Post a Comment