YouTube Kucurkan Rp 358 Miliar Untuk Lawan Hoax

YouTube Kucurkan Rp 358 Miliar Untuk Lawan Hoax - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul YouTube Kucurkan Rp 358 Miliar Untuk Lawan Hoax, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : YouTube Kucurkan Rp 358 Miliar Untuk Lawan Hoax
link : YouTube Kucurkan Rp 358 Miliar Untuk Lawan Hoax

Baca juga


YouTube Kucurkan Rp 358 Miliar Untuk Lawan Hoax

Jakarta - YouTube baru saja mengumumkan bahwa mereka menganggarkan USD 25 juta (Rp 358 miliar) untuk melawan berita palsu di platformnya. Komitmen ini merupakan bagian dari Google News Initiative yang diumumkan pada bulan Maret 2018.

Anak perusahaan Google ini nantinya akan menonjolkan sumber berita yang lebih terpercaya, terutama dalam kondisi setelah adanya breaking news di mana misinformasi dapat tersebar dengan cepat.

Dilansir detikINET dari The Guardian, Selasa (10/7/2018), jika ada breaking news, maka YouTube akan menunjukkan teks pendek tentang berita breaking news dalam hasil pencarian pengguna, sekaligus memunculkan peringatan bahwa berita bisa saja berubah-ubah sesuai perkembangan kondisi.

Jadi sebagai alternatif dari video yang sudah diverifikasi oleh outlet berita yang biasanya membutuhkan waktu yang lama, maka YouTube memilih jalan pintas untuk menunjukkan teks berita menyediakan informasi yang lebih akurat secara lebih cepat.

Tujuan dari tindakan YouTube ini adalah untuk melawan video palsu yang biasanya sering muncul setelah penembakan massal, bencana alam atau kejadian penting dan berskala besar lainnya.

YouTube juga akan menerapkan beberapa tindakan lain untuk meningkatkan konten jurnalisme di platformnya. Seperti mendanai organisasi berita di seluruh dunia untuk membangun 'sustainable video operations', dengan cara seperti melatih staf dan meningkatkan fasilitas produksi.

Selain itu, YouTube sedang menguji coba cara untuk melawan video konspirasi dengan menunjukkan informasi dari sumber pihak ketiga yang terpercaya seperti Wikipedia dan Encyclopedia Britannica. Ini tentu akan mempermudah pengguna untuk mengambil kesimpulannya sendiri ketika mencari video konspirasi umum seperti pendaratan manusia di Bulan.

Langkah YouTube ini mengikuti langkah platform online lainnya yang berkomitmen untuk melawan berita palsu. Seperti WhatsApp yang baru saja mengumumkan akan memberi hibah bagi yang ingin meneliti penyebaran berita palsu dan konten provokatif di platformnya. (fyk/fyk)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2N33UoN
via IFTTT


Demikianlah Artikel YouTube Kucurkan Rp 358 Miliar Untuk Lawan Hoax

Sekianlah artikel YouTube Kucurkan Rp 358 Miliar Untuk Lawan Hoax kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel YouTube Kucurkan Rp 358 Miliar Untuk Lawan Hoax dengan alamat link https://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2018/07/youtube-kucurkan-rp-358-miliar-untuk.html

0 Response to "YouTube Kucurkan Rp 358 Miliar Untuk Lawan Hoax"

Post a Comment