Grab Beri Ilmu Bisnis Online ke 70 Wirausahawan di Balikpapan

Grab Beri Ilmu Bisnis Online ke 70 Wirausahawan di Balikpapan - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Grab Beri Ilmu Bisnis Online ke 70 Wirausahawan di Balikpapan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Grab Beri Ilmu Bisnis Online ke 70 Wirausahawan di Balikpapan
link : Grab Beri Ilmu Bisnis Online ke 70 Wirausahawan di Balikpapan

Baca juga


Grab Beri Ilmu Bisnis Online ke 70 Wirausahawan di Balikpapan

Jakarta - Grab memberikan ilmu soal marketing digital kepada wirausahawan di Balikpapan dalam rangka mendukung pertumbuhan UMKM lokal. Edukasi diberikan lewat kegiatan seminar bertajuk 'Resolusi Sukses Bareng GrabExpress'.

Acara yang digelar pada Sabtu (19/1/2019) kemarin itu diikuti 70 peserta. Dalam kesempatan yang sama, mereka juga bekerja sama dengan sejumlah komunitas e-commerce di Balikpapan, termasuk Bukalapak dan Tokopedia.

"Melalui seminar pemasaran digital ini, kami mengajak wirausahawan lokal untuk memanfaatkan pendekatan pemasaran digital bisnis dengan efisien dalam mencapai target bisnis 2019," ujar Marketing Director Grab Indonesia Mediko Azwar, seperti dikutip dari laman resminya, Senin (21/1/2019).

Ia melanjutkan, seminar ini mendukung komitmen berkelanjutan Grab yang terangkum dalam Masterplan 2020 Grab 4 Indonesia untuk mendorong pertumbuhan ekonomi digital Indonesia di masa depan melalui akselerasi pertumbuhan bisnis e-commerce.
Grab juga turut mendukung pertumbuhan bisnis online di Balikpapan lewat kehadiran GrabExpress. Diungkapkan Mediko, layanan tersebut hadir sebagai langkah Grab untuk menjadi everyday superapp dengan memenuhi kebutuhan masyarakat akan layanan kurir instan.

Mediko menambahkan, dalam seminar ini pihaknya melakukan pendekatan hyperlocal dengan pemahaman mendalam mengenai preferensi dan kebiasaan masyarakat lokal yang kemudian dihadirkan ke dalam layanan Grab.

"Kami berharap Grab dapat menjadi aplikasi terintegrasi yang semakin relevan dengan kebutuhan harian masyarakat Indonesia, sehingga mewujudkan visi kami sebagai everyday superapp pertama di Asia Tenggara," tutup Mediko.

Sementara itu, praktisi pemasaran digital Achmad Solihin yang turut menjadi pembicara dalam seminar ini menjelaskan, UMKM memiliki peran dalam menunjang kegiatan ekonomi nasional, terutama untuk mengatasi persoalan pengangguran dan kesenjangan antar sektor. Menurutnya penguatan terhadap ekonomi skala kecil dan menengah menjadi prioritas menuju terciptanya fundamental ekonomi yang kokoh.


"Seminar hari ini diharapkan bisa memberikan kiat-kiat praktis yang dapat segera diterapkan wirausahawan-wirausahawan di Balikpapan untuk terus mendorong pertumbuhan bisnis mereka. Dengan banyaknya kemudahan yang ditawarkan di era digital ini, termasuk jasa pengiriman online seperti GrabExpress, pertumbuhan bisnis akan semakin mudah dan cepat," ujar Achmad.

"Saya berharap pelatihan semacam ini dapat dilakukan di kota-kota lainnya di Indonesia untuk memperkaya pengetahuan wirausahawan lokal," tambahnya.

Perlu diketahui, berdasarkan data dari Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi & UKM Provinsi Kalimantan Timur di tahun 2017 yang dikutip Grab, 18% total UMKM di Kalimantan Timur berasal dari Kota Balikpapan dengan jumlah lebih dari 57 ribu usaha. UMKM juga berkontribusi terhadap 12,18% PDB Kalimantan Timur.

Google & Temasek di tahun 2016 juga memperkirakan peluang pertumbuhan bisnis e-commerce Indonesia bisa mencapai 52% dari total peluang e-commerce di seluruh Asia Tenggara, mencapai USD 46 miliar pada 2025. (prf/krs)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik http://bit.ly/2sCy21V
via IFTTT


Demikianlah Artikel Grab Beri Ilmu Bisnis Online ke 70 Wirausahawan di Balikpapan

Sekianlah artikel Grab Beri Ilmu Bisnis Online ke 70 Wirausahawan di Balikpapan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Grab Beri Ilmu Bisnis Online ke 70 Wirausahawan di Balikpapan dengan alamat link https://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2019/01/grab-beri-ilmu-bisnis-online-ke-70.html

0 Response to "Grab Beri Ilmu Bisnis Online ke 70 Wirausahawan di Balikpapan"

Post a Comment