Jack Ma ke Karyawan Muda: Jangan Jadi 'Kutu Loncat'

Jack Ma ke Karyawan Muda: Jangan Jadi 'Kutu Loncat' - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Jack Ma ke Karyawan Muda: Jangan Jadi 'Kutu Loncat', kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Jack Ma ke Karyawan Muda: Jangan Jadi 'Kutu Loncat'
link : Jack Ma ke Karyawan Muda: Jangan Jadi 'Kutu Loncat'

Baca juga


Jack Ma ke Karyawan Muda: Jangan Jadi 'Kutu Loncat'

Jakarta - Jack Ma menyatakan pentingnya pekerjaan pertama yang didapat oleh seorang karyawan muda. Jadi, jangan buru-buru pindah pekerjaan meskipun mungkin kurang menyenangkan.

"Pekerjaan pertamamu adalah yang paling penting," kata Ma dalam ajang World Economic Forum di Davos, seperti dikutip detikINET dari CNBC.

Pekerjaan pertama itu mungkin bukan yang paling diimpikan atau dijalani dengan rasa senang. Akan tetapi bisa digunakan sebagai saran pembelajaran yang penting.

"Tidak harus sebuah perusahaan dengan nama besar, tapi kalian harus menemukan bos yang bagus, yang biasa mengajarimu menjadi manusia, untuk melakukan hal-hal dengan benar, dengan tepat, dan kalian harus bertahan di sana," papar pendiri Alibaba itu.

Pengalaman bekerja tersebut bisa membuat anak muda mengetahui apa kekuatan serta keinginannya dan hal itu butuh waktu. "Berjanjilah pada diri sendiri aku akan bertahan di sana selama 3 tahun. Kemudian barulah pindah," lanjut Jack.

Dari pengalamannya, Jack mengamati para karyawan muda sering keluar pekerjaan terlalu cepat sehingga tidak belajar apa-apa. "Hal itu tidak bagus. Aku melihat banyak jadi bencana," tandasnya.

Jack sendiri adalah mantan guru dan mengaku senang jika murid atau karyawannya lebih baik dari dia. "Selalu ingin para murid lebih baik, untuk menjadi pemimpin," katanya.

Ia juga mengaku senang merekrut pegawai yang lebih pintar. "Saat aku merekrut orang, aku pilih yang lebih pintar dariku. Orang yang empat atau lima tahun kemudian bisa jadi bosku. Aku senang dengan orang-orang yang positif dan tak kenal menyerah," pungkasnya.

(fyk/krs)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik http://bit.ly/2B5i05t
via IFTTT


Demikianlah Artikel Jack Ma ke Karyawan Muda: Jangan Jadi 'Kutu Loncat'

Sekianlah artikel Jack Ma ke Karyawan Muda: Jangan Jadi 'Kutu Loncat' kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Jack Ma ke Karyawan Muda: Jangan Jadi 'Kutu Loncat' dengan alamat link https://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2019/01/jack-ma-ke-karyawan-muda-jangan-jadi.html

0 Response to "Jack Ma ke Karyawan Muda: Jangan Jadi 'Kutu Loncat'"

Post a Comment