Nilai Bitcoin Lebih Rendah Dari Biaya Menambangnya

Nilai Bitcoin Lebih Rendah Dari Biaya Menambangnya - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Nilai Bitcoin Lebih Rendah Dari Biaya Menambangnya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Nilai Bitcoin Lebih Rendah Dari Biaya Menambangnya
link : Nilai Bitcoin Lebih Rendah Dari Biaya Menambangnya

Baca juga


Nilai Bitcoin Lebih Rendah Dari Biaya Menambangnya

Jakarta - Bitcoin dinilai sudah tak lagi menguntungkan karena biaya menambangnya lebih tinggi ketimbang nilai tukarnya.

Menurut analis JP Morgan, biaya yang dibutuhkan untuk menambang satu bitcoin saat ini mencapai USD 4.060. Padahal, nilai tukar bitoin saat ini cuma USD 3.600, demikian dikutip detikINET dari Bloomberg, Minggu (27/1/2019).

Listrik adalah biaya terbesar bagi para penambang bitcoin. Pasalnya para penambang membutuhkan komputer dengan kemampuan komputasi yang tinggi untuk mempercepat proses penambangan, yang juga membutuhkan daya listrik lebih besar juga.

"Merosotnya nilai bitcoin dari sekitar USD 6.500 pada Oktober lalu sampai sekarang mencapai di bawah USD 4.000 terus-terusan menekan margin hingga negatif di setiap negara, kecuali oleh para penambang dari China," ujar analis JP Morgan bernama John Normand.
Sejumlah penambang di China memang bisa menekan biaya penambangan menjadi USD 2.400 per bitcoin, yaitu dengan langsung membeli listrik melalui perjanjian tertentu, contohnya dengan perusahaan pengolah aluminum, yang biasanya menjual kelebihan produksi listriknya.

Dengan margin yang negatif, diperkirakan akan banyak penambang yang gulung tikar, meski hal tersebut saat ini belum terjadi. Malahan, tingkat produksi dari penambang di Republik Ceko, Amerika Serikat, dan Islandia malah bertumbuh dibanding tahun sebelumnya.

Dengan berbagai fakta ini, menurut Normand, mata uang kripto seperti bitcoin bukanlah cara yang ideal untuk menyisihkan uang alias menabung. (asj/asj)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik http://bit.ly/2RQowHD
via IFTTT


Demikianlah Artikel Nilai Bitcoin Lebih Rendah Dari Biaya Menambangnya

Sekianlah artikel Nilai Bitcoin Lebih Rendah Dari Biaya Menambangnya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Nilai Bitcoin Lebih Rendah Dari Biaya Menambangnya dengan alamat link https://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2019/01/nilai-bitcoin-lebih-rendah-dari-biaya.html

0 Response to "Nilai Bitcoin Lebih Rendah Dari Biaya Menambangnya"

Post a Comment