Pakai Aplikasi Pengaduan Berbasis Android, Sibolga Menuju Kota Pintar

Pakai Aplikasi Pengaduan Berbasis Android, Sibolga Menuju Kota Pintar - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pakai Aplikasi Pengaduan Berbasis Android, Sibolga Menuju Kota Pintar, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pakai Aplikasi Pengaduan Berbasis Android, Sibolga Menuju Kota Pintar
link : Pakai Aplikasi Pengaduan Berbasis Android, Sibolga Menuju Kota Pintar

Baca juga


Pakai Aplikasi Pengaduan Berbasis Android, Sibolga Menuju Kota Pintar

Sibolga - Pemkot Sibolga meluncurkan aplikasi Citizen Relation Management (CRM) Kamis (11/07/19). Dalam launching aplikasi CRM ini, sekaligus dilakukan pula sosialisasi peraturan Wali Kota tentang penyelenggaraan penanganan pengaduan masyarakat yang terintegrasi melalui aplikasi CRM.

Bertempat di Aula Nusantara Kantor Wali Kota Sibolga, Kepala Diskominfo kota Sibolga Hermanto, S.Ag mengharapkan dukungan dan sinergi dari seluruh OPD hingga pihak kelurahan, untuk turut mensukseskan sistem penanganan pengaduan masyarakat terintegrasi, melalui aplikasi ini.

Seluruh OPD hingga pihak kelurahan diharapkan bersikap responsif menindaklanjuti setiap keluhan ataupun pengaduan dari masyarakat, dengan tindakan yang terukur, efektif dan efisien, sesuai dengan bidang kewenangan masing-masing. Dengan demikian Sibolga Smart City pun dapat terwujud.

Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk dalam sambutannya menyampaikan bahwa banyak hal yang sudah dilakukan Pemerintah Kota Sibolga untuk menjadikan kota ini sebagai Smart City (kota pintar), salah satunya pemanfaatan e-government.

Pemanfaatan e-government ini sesuai dengan rencana induk program Quick Win menuju Sibolga Smart City, salah satunya adalah Sibolga Command Center yang telah berjalan dengan baik, yang di dalamnya terdapat berbagai aplikasi yang terintegrasi.

Pakai Aplikasi Pengaduan Berbasis Android, Sibolga Jadi Kota Pintar Foto: Abdi Somat Hutabarat

Untuk aplikasi Citizen CRM, nantinya akan digunakan sebagai salah satu wadah interaksi antara pemerintah dan masyarakat dan terintegrasi dengan Command Center.

"Pelayanan ini mengedepankan penanganan pengaduan masyarakat yang terintegrasi berbasis sistem Geo-Tagging, yang terhubung dengan ruangan Sibolga Command Center. Melalui launching aplikasi ini, saya perintahkan agar aplikasi ini dimaksimalkan di setiap OPD hingga kelurahan," ujar Syarfi.

Syarfi berharap, dengan dimaksimalkannya aplikasi ini di setiap OPD hingga kelurahan akan membuat penyelenggaraan pelayanan dan penanganan pengaduan masyarakat berjalan lebih responsif, efektif, efisien dan terukur.

Simak Video "Pemerintah Ingin Wujudkan Ambon Smart City"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fyk)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/32nRnEM
via IFTTT


Demikianlah Artikel Pakai Aplikasi Pengaduan Berbasis Android, Sibolga Menuju Kota Pintar

Sekianlah artikel Pakai Aplikasi Pengaduan Berbasis Android, Sibolga Menuju Kota Pintar kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pakai Aplikasi Pengaduan Berbasis Android, Sibolga Menuju Kota Pintar dengan alamat link https://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2019/07/pakai-aplikasi-pengaduan-berbasis.html

Related Posts :

0 Response to "Pakai Aplikasi Pengaduan Berbasis Android, Sibolga Menuju Kota Pintar"

Post a Comment