Jangan Di-cancel, Ini Cara Komunikasi dengan Driver Grab Disabilitas

Jangan Di-cancel, Ini Cara Komunikasi dengan Driver Grab Disabilitas - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Jangan Di-cancel, Ini Cara Komunikasi dengan Driver Grab Disabilitas, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Jangan Di-cancel, Ini Cara Komunikasi dengan Driver Grab Disabilitas
link : Jangan Di-cancel, Ini Cara Komunikasi dengan Driver Grab Disabilitas

Baca juga


Jangan Di-cancel, Ini Cara Komunikasi dengan Driver Grab Disabilitas

Jakarta - Jika kamu memesan layanan ojek atau taksi online dan mendapat pengemudi yang menyandang disabilitas, jangan panik apalagi terburu-buru untuk meng-cancelnya. Meski tidak banyak, Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi menyebut ada beberapa penumpang yang memilih meng-cancel karena tahu mendapat pengemudi disabilitas.

Padahal menurut Neneng sejauh ini tingkat keselamatan pengemudi disabilitas sangat tinggi dengan tingkat kecelakaan sebesar 0%. Ia juga menyebut Grab saat ini memiliki kurang lebih 100 mitra tuli, baik driver GrabBike maupun GrabCar.

Neneng mengatakan pihaknya terus berkomunikasi dengan komunitas disabilitas untuk menyediakan ruang kerja inklusi bagi penyandang disabilitas. Salah satu upayanya dengan meningkatkan pelayanan maupun fitur baru.


"Kita ada notifikasi khusus (buat pelanggan) atau automatic prompt message. Jadi ditulis pengemudimu tuli supaya memberikan informasi pelanggan sehingga bisa siap-siap," ujar Neneng di The Westin Hotel, Jakarta pada Selasa (3/12/2019).

Lebih lanjut Neneng menjelaskan pihaknya menyediakan kartu komunikasi khusus buat pelanggan yang ingin berkomunikasi dengan driver yang tuli. Dari situ, menurut Neneng, pelanggan juga akhirnya bisa belajar bahasa isyarat. Jika mendapat pengemudi tuli, terutama mitra GrabCar, Neneng menyarankan agar pelanggan duduk di bagian depan.

Neneng mengatakan semua mitra Grab pasti mendapat pelatihan sebelum mulai bekerja, tak terkecuali bagi mitra tuli yang misalnya diajarkan bahasa isyarat terlebih dulu. Selain itu, untuk memberdayakan teman tuli untuk bekerja, Grab juga menambahkan subtitle pada materi video pendaftaran dan pelatihan.


"Karena setiap orang punya kesempatan yang sama. Ini juga bagian dari program 'Mendobrak Sunyi' di mana Grab ingin menciptakan ekosistem digital yang inklusif," pungkasnya.

Simak Video "Yuk Pesan Menu Eksklusif Lewat GrabFood Signature"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2LjI5D2
via IFTTT


Demikianlah Artikel Jangan Di-cancel, Ini Cara Komunikasi dengan Driver Grab Disabilitas

Sekianlah artikel Jangan Di-cancel, Ini Cara Komunikasi dengan Driver Grab Disabilitas kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Jangan Di-cancel, Ini Cara Komunikasi dengan Driver Grab Disabilitas dengan alamat link https://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2019/12/jangan-di-cancel-ini-cara-komunikasi.html

0 Response to "Jangan Di-cancel, Ini Cara Komunikasi dengan Driver Grab Disabilitas"

Post a Comment