Mengacaukan Info Kemacetan di Google Maps, Gimana Caranya?

Mengacaukan Info Kemacetan di Google Maps, Gimana Caranya? - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mengacaukan Info Kemacetan di Google Maps, Gimana Caranya?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mengacaukan Info Kemacetan di Google Maps, Gimana Caranya?
link : Mengacaukan Info Kemacetan di Google Maps, Gimana Caranya?

Baca juga


Mengacaukan Info Kemacetan di Google Maps, Gimana Caranya?

Jakarta -

Salah satu fitur yang ada di Google Maps adalah informasi kemacetan lalu lintas. Namun informasi ini ternyata bisa diakali oleh pengguna. Kok bisa?

Titik kelemahan yang bisa dieksploitasi dari info kemacetan di Google Maps adalah sumber data kemacetannya, yang berasal dari penggunanya sendiri alias crowdsourcing. Inilah yang coba diakali oleh Simon Weckert, yang membuat sebuah percobaan untuk mengacaukan info kemacetan di Google Maps.

Weckert adalah seorang seniman asal Jerman yang berfokus pada proyek-proyek terkait teknologi. Untuk eksperimen ini, ia membeli 99 ponsel dan menyalakan Google Maps di setiap ponsel tersebut, dan tentunya melengkapi setiap ponsel itu dengan koneksi internet.

Kemudian ke-99 ponsel tersebut dimasukkan ke dalam gerobak kecil yang ia tarik sambil berjalan mengelilingi jalanan di Jerman, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Selasa (4/2/2020).

Tujuan dari eksperimen ini adalah untuk membuktikan apakah sebuah gerobak kecil itu bisa mengubah jalanan yang kosong menjadi sebuah jalanan yang terlihat macet di Google Maps.

Eksperimen Weckert ini ternyata berhasil. Setiap jalanan yang ia lewati, warna jalannya langsung berubah dari hijau menjadi merah karena Maps menerima informasi dari 99 ponsel yang bergerak dengan lambat di jalan tersebut.

Ke depannya, mungkin saja Google bakal mengubah algoritma yang mereka pakai untuk menghitung info kemacetan ini agar tak ada orang yang bisa mengisengi fitur ini. Tertarik melihat eksperimen Weckert tersebut? Videonya ada di bawah ini.

[Gambas:Youtube]

Simak Video "Meski Sama-sama Peta, Ini Perbedaan Google Maps dan Google Earth"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2RVBzWQ
via IFTTT


Demikianlah Artikel Mengacaukan Info Kemacetan di Google Maps, Gimana Caranya?

Sekianlah artikel Mengacaukan Info Kemacetan di Google Maps, Gimana Caranya? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mengacaukan Info Kemacetan di Google Maps, Gimana Caranya? dengan alamat link https://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2020/02/mengacaukan-info-kemacetan-di-google.html

0 Response to "Mengacaukan Info Kemacetan di Google Maps, Gimana Caranya?"

Post a Comment