Wali Kota Bogor Ucapkan Wilujeng Sumping Obama

Wali Kota Bogor Ucapkan Wilujeng Sumping Obama - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Wali Kota Bogor Ucapkan Wilujeng Sumping Obama, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Wali Kota Bogor Ucapkan Wilujeng Sumping Obama
link : Wali Kota Bogor Ucapkan Wilujeng Sumping Obama

Baca juga


Wali Kota Bogor Ucapkan Wilujeng Sumping Obama

Jakarta - Setelah dari Bali, dan Yogyakarta, Obama dan keluarganya bakal mengunjungi Bogor hari ini, Jumat (30/6/2017). Sebagai pemimpin Bogor, Wali Kota Bima Arya pun menyambut kedatangannya.

Melalui postingan di akun Instagram @bimaaryasugiarto, dia menampilkan foto Obama disertai tulisan 'Selamat Datang Barack Obama di Kota Bogor The Most Lovable City in the World 2016'.

Foto tersebut disertai caption berisi sambutan 'Wilujeng Sumping' yang artinya selamat datang dalam bahasa Sunda kepada Obama dan keluarganya.

Wali Kota Bogor Ucapkan Wilujeng Sumping ObamaFoto: istimewa

Para follower sang Wali Kota pun berkomentar dan ikut menyambut. Banyak juga yang antusias menyarankan makanan khas Bogor yang bisa dihidangkan untuk Obama.

"Pasihan taleus Bogor pak," komentar akun @karliasantika yang menyarankan Obama agar disuguhi talas.

"Kasih kopi Liong pak @bimaaryasugiarto," kata @dwikyliany mempromosikan kopi legendaris khas Bogor.

Ada juga yang menyampaikan keluhan karena kedatangan Obama menyebabkan mereka batal bertamasya ke Kebun Raya Bogor yang memang ditutup karena adanya kunjungan Presiden Amerika Serikat ke-44 itu.

"Sudah sangat siap untuk masuk Kebun Raya, lengkap dengan perbekalan dan rombongan keluarga dari Bandung ternyata ditutup untuk sementara. Sedih sekali pak @bimaaryasugiarto," keluh @ana_ratnasari.

Namun ada juga yang berusaha memakluminya dan menyemangati Wali Kota dan timnya dalam hajatan penyambutan tamu istimewa Bogor kali ini.

"Iya kami lagi liburan di Bogor. Nampaknya dah ditutup ya Kebun Raya Bogor. Sukses ya Kang @bimaaryasugiarto untuk hari ini," kata @mathilda_myv.

Kebun Raya ditutup jelang kedatangan ObamaKebun Raya ditutup jelang kedatangan Obama Foto: Farhan

Kedatangan Obama ke Bogor adalah dalam rangka memenuhi undangan Presiden Joko Widodo. Obama rencananya akan bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Bogor dan bersantai di Kebun Raya Bogor.

"Saya mendapatkan informasi, beliau (Obama) dijadwalkan akan bertemu dengan Presiden, kemudian juga meninjau Kebun Raya. Ada rencana ngopi-ngopi juga di situ," ujar Wali Kota Bogor Bima Arya kepada Detikcom.

Saat di Bogor, Obama akan menikmati sajian di KRB dan menyantap hidangan di Grand Garden Cafe di kawasan KRB. Pihak Grand Garden Cafe mengaku sudah dihubungi Istana untuk mempersiapkan beberapa menu makanan. Salah satunya jajanan tradisional serabi.

"Iya, sudah diberi tahu. Kita diminta mempersiapkan kelapa dan serabi. Pak Obama akan makan serabi di sini," kata Asep Saepudin, Supervisor Grand Garden Cafe, saat ditemui, Kamis (29/6).

Polisi menyiapkan kemungkinan rekayasa lalu lintas terkait dengan kedatangan Obama. Polisi sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas nantinya.

"Kalau diperlukan, kita akan laksanakan, tapi kan masih libur sampai tanggal 3 (Juli), kemungkinan tidak padat di Jakarta. Kalau diperlukan, kita akan laksanakan alih lalu lintas," kata Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suntana di Polda Metro Jaya, Jaksel, Kamis (29/6).

Bogor dan Jakarta menjadi tujuan terakhir Obama di Indonesia. Sebelumnya, Obama menyempatkan diri berlibur di Bali selama 5 hari sejak tanggal 23 sampai 28 Juni. Kemudian, ia melanjutkan jalan-jalan ke Yogyakarta pada tanggal 28 Juni sampai 29 Juni. Ini merupakan kunjungan pertama Obama ke Indonesia setelah tak lagi menjabat sebagai Presiden AS. (rns/afr)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik http://ift.tt/2tssR6i
via IFTTT


Demikianlah Artikel Wali Kota Bogor Ucapkan Wilujeng Sumping Obama

Sekianlah artikel Wali Kota Bogor Ucapkan Wilujeng Sumping Obama kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Wali Kota Bogor Ucapkan Wilujeng Sumping Obama dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2017/06/wali-kota-bogor-ucapkan-wilujeng.html

0 Response to "Wali Kota Bogor Ucapkan Wilujeng Sumping Obama"

Post a Comment