Cerita Pemuda Terkaya Asia Ditolak Universitas Idaman

Cerita Pemuda Terkaya Asia Ditolak Universitas Idaman - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cerita Pemuda Terkaya Asia Ditolak Universitas Idaman, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cerita Pemuda Terkaya Asia Ditolak Universitas Idaman
link : Cerita Pemuda Terkaya Asia Ditolak Universitas Idaman

Baca juga


Cerita Pemuda Terkaya Asia Ditolak Universitas Idaman

Jakarta - Frank Wang mungkin tak menyangka perusahaan drone DJI yang ia dirikan akan menguasai dunia dan ia jadi kaya raya, duitnya USD 3,2 miliar atau di kisaran Rp 42 triliun. Padahal dulu, Frank sempat menuai kegagalan dan kehilangan arah.

Dikutip detikINET dari Forbes, Wang yang lahir tahun 1980 ini awalnya tertarik dengan helikopter sejak masa kanak-kanak, dari buku cerita yang dibacanya. Ia lalu keranjingan membaca tentang pesawat tebang.

Pada umur 16 tahun, dia dihadiahi helikopter yang dikendalikan dengan remote kontrol karena meraih nilai tinggi saat ujian. Sayang mimpi besarnya untuk kuliah di Amerika Serikat gagal karena nilainya tidak cukup.

Ditolak dari kampus pilihannya, yaitu Stanford dan MIT, Wang akhirnya kuliah di Hong Kong University of Science & Technology. Tapi sepertinya dia asal masuk dan jadi kehilangan arah.

Maka, Wang sering bolos kuliah untuk menekuni hobinya, menciptakan sistem penerbangan helikopter mainan. Dia bekerja siang dan malam untuk membuatnya dan menjadikannya proyek kuliahnya. Untungnya, proyek itu mendapat pujian dari dosen.

"Aku memang tak bisa bilang dia lebih pintar dari siswa lainnya. Namun performa baik dalam pekerjaan itu tidak bisa dinilai dari ranking yang bagus saat kuliah," sebut dosen robotikanya, profesor Li Zexiang.

Sampai tahun 2006, Wang masih menenggelamkan diri dalam kesibukan membuat kontroller perangkat terbang. Lalu bersama dua teman kuliahnya pindah ke Shenzen, ke sebuah apartemen untuk merintis perusahaan DJI.

Dari situlah Wang membangun DJI hingga menjadi perusahaan drone paling ternama di dunia saat ini. Meskipun banyak halangan merintanginya.

Perjuangan Membangun DJI

Seperti diebutkan, bersama dua orang temannya, Wang pada tahun 2006 pindah ke Shenzen, kota yang menjadi pusat industri teknologi di China. Mereka bermarkas di sebuah apartemen yang dibayar dengan sisa uang beasiswa Wang.

Di situlah DJI bermula dengan modal nekat, dan awalnya menjual komponen flight controllers ke beberapa klien seperti universitas. Komponen itu bisa digunakan untuk membuat drone secara mandiri.

Penjualan semakin bagus dan membuat Wang bisa merekrut beberapa karyawan. "Aku tak tahu akan seberapa besar pasarnya. Ide kami hanyalah membuat produk, menjualnya ke 10 atau 20 orang dan punya karyawan," sebut Wang yang dikutip detikINET dari Forbes.

Visi yang tidak jelas dan Wang yang terlalu demanding, membuat karyawan keluar masuk karena tidak betah. Dalam dua tahun, nyaris seluruh manajemen atas sudah bubar. Wang mengakui ia memang kadang menyebalkan dan terlalu perfeksionis.

Tapi DJI mampu bertahan dan menjual sekitar 20 kontroler per bulan. Dan untungnya bantuan datang dari teman Wang bernama Lu Di. Lu Di ini menanamkan uang USD 90 ribu pada DJI dan memperpanjang napas perusahaan. Saat ini, Lu masih memiliki sekitar 16% saham DJI.

Sosok lain yang berperan dalam perkembangan awal DJI adalah Swift Xie Jia, yang pada tahun 2010 menjalankan kampanye marketing DJI. Mengendus potensi besar DJI, ia menjual apartemennya untuk berinvestasi di DJI. Sekarang, ia punya 14% saham di DJI.

Wang akhirnya melebarkan sayap ke mancanegara, menawarkan perangkatnya ke pehobi melalui email, ke Jerman sampai Selandia Baru. Flight kontroller buatan DJI pun semakin canggih.

Pada akhir tahun 2012, DJI akhirnya mampu membuat drone lengkap. DJI Phantom, demikian namanya, diluncurkan pada Januari 2013. Ia bisa terbang cukup lama di udara dan cukup kuat, tidak rusak meskipun terjatuh.

Mudah digunakan dan solid, Phantom pun meledak di pasaran. Dan selanjutnya, DJI semakin sukses. Sampai saat ini, belum ada yang dapat menandingi mereka di bisnis drone. (fyk/asj)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik http://ift.tt/2wIQieb
via IFTTT


Demikianlah Artikel Cerita Pemuda Terkaya Asia Ditolak Universitas Idaman

Sekianlah artikel Cerita Pemuda Terkaya Asia Ditolak Universitas Idaman kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cerita Pemuda Terkaya Asia Ditolak Universitas Idaman dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2017/08/cerita-pemuda-terkaya-asia-ditolak.html

0 Response to "Cerita Pemuda Terkaya Asia Ditolak Universitas Idaman"

Post a Comment