Robot Pepper Tampil Memimpin Upacara Kematian

Robot Pepper Tampil Memimpin Upacara Kematian - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Robot Pepper Tampil Memimpin Upacara Kematian, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Robot Pepper Tampil Memimpin Upacara Kematian
link : Robot Pepper Tampil Memimpin Upacara Kematian

Baca juga


Robot Pepper Tampil Memimpin Upacara Kematian

Jakarta - Seiring kecanggihan kecerdasan buatan, robot bisa semakin mirip dengan manusia. Kemunculan robot melakukan upacara pemakaman di Jepang, memperlihatkan tidak ada pekerjaan yang aman dari invasi robot.

Sepertinya pesan itu yang ingin diperlihatkan di acara Tokyo Int'l Funeral & Cemetery Show. Pepper, robot buatan perusahaan telekomunikasi Softbank, memperlihatkan kemampuannya melakukan ritual upacara pemakaman Budha.

Pepper dibalut pakaian tradisional Jepang khusus untuk upacara kematian. Dalam simulasi pemakaman tersebut Pepper tak hanya memimpin upacara, tetapi juga membacakan sutra Budha. Dengan kata lain, Pepper mengambil alih peran yang biasa dilakukan seorang biksu manusia dalam upacara kematian.

Sejauh ini, Pepper memang tidak memimpin upacara pemakaman sungguhan. Namun seperti dikutip dari Mashable, Minggu (27/8/2017), software Pepper yang dikembangkan Nissei Eco memang dibuat untuk alternatif ketika biksu untuk memimpin upacara tidak tersedia, atau ketika keluarga yang berduka tidak bisa membayar praktisi manusia.

Pasalnya, layanan robot ini dibanderol sekitar Rp 6 jutaan jika dirupiahkan. Sementara praktisi manusia bisa mencapai belasan bahkan puluhan juta.

Terdengar ironis memang. Namun di Jepang, di mana jumlah lansia melebihi angka anak-anak, layanan pemimpin pemakaman otomatis dan lebih murah oleh robot mungkin akan jadi sesuatu yang lumrah.

(rns/asj)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik http://ift.tt/2wAgirE
via IFTTT


Demikianlah Artikel Robot Pepper Tampil Memimpin Upacara Kematian

Sekianlah artikel Robot Pepper Tampil Memimpin Upacara Kematian kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Robot Pepper Tampil Memimpin Upacara Kematian dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2017/08/robot-pepper-tampil-memimpin-upacara.html

0 Response to "Robot Pepper Tampil Memimpin Upacara Kematian"

Post a Comment