Kelahiran Anak dan Janji Zuckerberg Sumbangkan 99% Kekayaan

Kelahiran Anak dan Janji Zuckerberg Sumbangkan 99% Kekayaan - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kelahiran Anak dan Janji Zuckerberg Sumbangkan 99% Kekayaan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kelahiran Anak dan Janji Zuckerberg Sumbangkan 99% Kekayaan
link : Kelahiran Anak dan Janji Zuckerberg Sumbangkan 99% Kekayaan

Baca juga


Kelahiran Anak dan Janji Zuckerberg Sumbangkan 99% Kekayaan

Jakarta - Putri kedua pendiri dan CEO Facebook, Mark Zuckerberg, telah lahir diberi nama August. Saat dulu anak pertamanya lahir, Zuck dan istrinya pernah bikin kehebohan.

Kala itu, tepatnya pada awal Desember 2015, berjanji melepas 99% saham miliknya di Facebook demi kepentingan amal. Pelepasan saham akan dilakukan bertahap sepanjang masa hidupnya.

Pasangan Mark-Priscillia ini mengikuti jejak yang telah dilakukan Bill Gates bersama istrinya Melinda dengan membuat sebuah yayasan. Oleh Mark, yayasan ini diberi nama Chan Zuckerberg Initiative.

Inisatif Zuck dan Priscilla aktif di kemanusiaan sejak usia sangat muda pun diapresiasi banyak kalangan. Biasanya miliuner baru banyak menyumbang setelah beranjak tua. "Dengan memulai dari usia muda, kami berharap bisa melihat manfaatnya selama masih hidup," kata Zuck.

Zuckerberg menyatakan untuk tiga tahun pertama, dia akan menginvestasikan USD 1 miliar per tahun dari sahamnya ke yayasan, yang bisa dijual dalam bentuk uang. Belum jelas organisasi apa saja yang akan dikucuri dana, namun fokusnya dalam hal penyembuhan penyakit, inovasi pendidikan dan memperluas koneksi internet.

Yayasan itu saat ini sudah berdiri. Dan Zuck sejauh ini menepati janjinya, ia sudah beberapa kali menjual saham yang hasilnya disumbangkan ke yayasannya itu.

Namun tidak semua melayangkan pujian pada Zuck, ada yang menudingnya munafik. Itu karena Facebook, seperti banyak perusahaan teknologi lain, dinilai sering menghindari pajak yang pantas. Selain itu, ditengarai yayasannya tak sepenuhnya untuk amal.

Chan Zuckerberg Initiative adalah sebuah limited liability company. Artinya, tidak seperti yayasan amal tradisional, Chan Zuckerberg Initiative bisa melakukan donasi politik, berinvestasi di bisnis dan juga mendapat untung dari investasi itu.

"Mereka bertindak bukan seperti filantropi tradisional. Mereka mencoba mencapai tujuan filantropi dengan menggunakan sebuah model bisnis," sebut Leslie Lenkowsky, profesor filantropi di Indiana University.

Tapi apapun alasan Zuck, banyak yang memujinya. "Orang orang kaya yang 1% ini mungkin berkontribusi lebih banyak untuk membuat dunia lebih baik dibanding 99% sisanya," kata pakar finansial, Foster Friess.

Sejak mengumumkan inisiatif amal itu, kekayaan Zuckerberg terus menumpuk karena naiknya harga saham Facebook. Forbes mengestimasi harta terakhir Zuck berada di kisaran USD 70,1 miliar. (fyk/rns)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik http://ift.tt/2wFg6aT
via IFTTT


Demikianlah Artikel Kelahiran Anak dan Janji Zuckerberg Sumbangkan 99% Kekayaan

Sekianlah artikel Kelahiran Anak dan Janji Zuckerberg Sumbangkan 99% Kekayaan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kelahiran Anak dan Janji Zuckerberg Sumbangkan 99% Kekayaan dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2017/08/kelahiran-anak-dan-janji-zuckerberg.html

0 Response to "Kelahiran Anak dan Janji Zuckerberg Sumbangkan 99% Kekayaan"

Post a Comment