JD Ikut-ikutan Amazon Mau Kirim Barang Pakai Drone

JD Ikut-ikutan Amazon Mau Kirim Barang Pakai Drone - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul JD Ikut-ikutan Amazon Mau Kirim Barang Pakai Drone, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : JD Ikut-ikutan Amazon Mau Kirim Barang Pakai Drone
link : JD Ikut-ikutan Amazon Mau Kirim Barang Pakai Drone

Baca juga


JD Ikut-ikutan Amazon Mau Kirim Barang Pakai Drone

Jakarta - Amazon punya proyek ambisius untuk mengirimkan barang pesanan menggunakan drone. Tapi kini langkah tersebut akan diikuti oleh JD.

Bedanya, salah satu e-commerce terbesar di China ini tak sendirian. JD kabarnya telah menjalin kerjasama dengan Nvidia untuk menyiapkan drone pengantar barang. Perangkat nirawak ini rencananya dikembangkan di bawah JD X, lab inovasi kepunyaan JD.

Menariknya lagi, drone yang disiapkan tak hanya satu, tapi dua sekaligus dan masing-masing memiliki fungsi spesifiknya sendiri-sendiri. JD X menamainya sebagai JDrone dan JDrove.

Jadi JDrone disiapkan untuk menangani pengiriman lewat udara, sementara JDrover lewat darat. Sedangkan campur tangan Nvidia terletak pada platform yang diusung bertajuk Jetson. Platform ini merupakan Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan untuk navigasi.

Seperti dikutip detikINET dari Tech Crunch, Kamis (28/9/2017), platform Jetson memungkinkan Jdrover menjelajah jalanan sembari mengenali kepadatan lalu-lintas. Bahkan JDrover juga akan bisa mematuhi rambu-rambu dan lampu lalu-lintas.

JD Ikut-ikutan Amazon Mau Kirim Barang Pakai DroneJDrover. Foto: istimewa

Di sisi lain, JDrone menjanjikan kecepatan terbang hingga 100 kpj dan mampu membawa beban seberat 28 kg. Namun JD juga disebut tengah menyiapkan JDrone yang bisa mengangkut beban sampai 199 kg.

Dalam rencananya, JD berharap bisa ada satu juta JDrone yang melayang dalam lima tahun ke depan. Tak hanya untuk melakukan pengiriman barang, JDrone nantinya juga akan digunakan untuk misi penyelamatan, pengiriman obat-obatan, bahkan untuk menebar pupuk.

JD juga mengklaim kehadiran JDrone kelak bakal memangkas biaya ekspedisi hingga 70% dibanding yang konvensional.

Selain JD, rencana penggunaan drone untuk pengiriman barang juga sedang digarap oleh sejumlah perusahaan. Tercatat ada Google, Amazon, Walmart, dan Rakuten.

(yud/yud)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik http://ift.tt/2hzAmEB
via IFTTT


Demikianlah Artikel JD Ikut-ikutan Amazon Mau Kirim Barang Pakai Drone

Sekianlah artikel JD Ikut-ikutan Amazon Mau Kirim Barang Pakai Drone kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel JD Ikut-ikutan Amazon Mau Kirim Barang Pakai Drone dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2017/09/jd-ikut-ikutan-amazon-mau-kirim-barang.html

0 Response to "JD Ikut-ikutan Amazon Mau Kirim Barang Pakai Drone"

Post a Comment