Melawan Malaria Pakai Drone, Caranya?

Melawan Malaria Pakai Drone, Caranya? - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Melawan Malaria Pakai Drone, Caranya?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Melawan Malaria Pakai Drone, Caranya?
link : Melawan Malaria Pakai Drone, Caranya?

Baca juga


Melawan Malaria Pakai Drone, Caranya?

Jakarta - Meski bukan penyakit baru, usaha melawan malaria masih belum maksimal. Kini ada cara baru untuk menghambat penyebarannya, yakni dengan menggunakan drone.

Seperti diketahui, salah satu upaya menghambat penyebaran malaria adalah dengan menyetop perkembangbiakan nyamuk Anopheles, dengan semprotan anti larva. Sayangnya, semprotan ini harganya mahal dan pengerjaannya membutuhkan waktu cukup lama.

Nah, di sinilah drone berperan untuk memperkirakan area yang menjadi tempat berkembang biak nyamuk Anopheles, antara lain area-area yang digenangi air.

Dikutip detikINET dari Engadget, Senin (27/11/2017), sejumlah peneliti dari Aberystwyth University dan Zanzibar Malaria Elimination Programme yang melakukan penelitian ini menggunakan drone DJI Phantom 3.

Phantom 3 bisa memantau lahan persawahan besar dalam waktu 20 menit saja. Data yang diambil bisa langsung diproses dan hasilnya bisa didapat dalam hitungan jam, agar bisa dieksekusi menggunakan semprotan anti larva.

Ke depannya, teknologi ini akan dikembangkan lagi, yaitu dengan mengirimkan gambar dari drone ke ponsel untuk memandu tim penyemprot ke lokasi, serta memantau tingkat kemajuan penyemprotan.

Pengembangan teknologi baru ini mungkin masih membutuhkan waktu cukup lama sampai ke tahap penggunaan secara luas. Ditambah lagi, cara ini bakal terbentur masalah privasi dan terganggunya satwa lokal dengan penggunaan drone. (rns/rns)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik http://ift.tt/2zt4RAo
via IFTTT


Demikianlah Artikel Melawan Malaria Pakai Drone, Caranya?

Sekianlah artikel Melawan Malaria Pakai Drone, Caranya? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Melawan Malaria Pakai Drone, Caranya? dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2017/11/melawan-malaria-pakai-drone-caranya.html

0 Response to "Melawan Malaria Pakai Drone, Caranya?"

Post a Comment