Update Gunung Agung Bisa Dipantau via Live Streaming

Update Gunung Agung Bisa Dipantau via Live Streaming - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Update Gunung Agung Bisa Dipantau via Live Streaming, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Update Gunung Agung Bisa Dipantau via Live Streaming
link : Update Gunung Agung Bisa Dipantau via Live Streaming

Baca juga


Update Gunung Agung Bisa Dipantau via Live Streaming

Jakarta - Tak hanya pemerintah, berbagai elemen masyarakat berbondong-bondong memberikan bantuan menyusul terjadinya erupsi Gunung Agung di Bali, salah satunya Telkomsel.

Operator yang identik dengan warna merah ini memberikan bantuan lewat pantauan video live dari CCTV di BTS (Base Transceiver Station) mereka.

Video pantauan tersebut disiarkan melalui akun YouTube Telkomsel Balinusra. Total ada dua video pantauan yang diunggah, yakni dari Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi, Desa Rendang, Karangasem dan dari situs di Bukit Asah, Karangasem.

Seperti diketahui, Gunung Agung sudah bererupsi sejak pekan lalu dan mengeluarkan asap setinggi 6.000 mdpl. Pemerintah pun menaikkan status dari 'Siaga' menjadi 'Awas'. Letusan dan dentuman terdengar hingga radius 12 kilometer.

Dengan status 'Awas' ini, BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) menetapkan radius aman 10 kilometer dari kawah gunung. Warga di 22 desa pun diimbau untuk mengungsi. BNPB bahkan sampai menetapkan tiga lokasi rawan bencana.

"Bahayanya awan panas temperatur 800 derajat celcius. Kalau lava penuh di kawah, dia dapat keluar dari lereng bisa menimbulkan awan panas atau aliran lava dengan temperatur 1.200 derajat celcius," ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Human BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam jumpa pers, Senin (27/11/2017).

Desa yang masuk kawasan ini adalah Desa Pidpid, Nawakerti, Datah, Bebandem, Jungutan, Buana Giri, Tulamben, Dukuh, Baturinggit, Ban, Sukadana, Menanga, Besakih, Pempatan, Duda Utara, Amertha Buana, dan Desa Sebudi. (rns/rns)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik http://ift.tt/2zHl4pC
via IFTTT


Demikianlah Artikel Update Gunung Agung Bisa Dipantau via Live Streaming

Sekianlah artikel Update Gunung Agung Bisa Dipantau via Live Streaming kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Update Gunung Agung Bisa Dipantau via Live Streaming dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2017/11/update-gunung-agung-bisa-dipantau-via.html

0 Response to "Update Gunung Agung Bisa Dipantau via Live Streaming"

Post a Comment