Obama: Presiden Jangan Sembarangan Gunakan Medsos

Obama: Presiden Jangan Sembarangan Gunakan Medsos - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Obama: Presiden Jangan Sembarangan Gunakan Medsos, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Obama: Presiden Jangan Sembarangan Gunakan Medsos
link : Obama: Presiden Jangan Sembarangan Gunakan Medsos

Baca juga


Obama: Presiden Jangan Sembarangan Gunakan Medsos

Jakarta - Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama meminta kepada para pemimpin dunia agar tidak sembarangan menggunakan media sosial. Apalagi jika digunakan untuk memecah-belah netizen.

Dalam wawancara dengan BBC yang diwakili Pangeran Inggris Harry, seperti detikINET kutip CNN, Rabu (27/12/2017), Obama memperingatkan bahwa internet berisiko memaksakan prasangka orang-orang dan membawa pada perpecahan dalam masyarakat.

"Kita semua yang ada dalam posisi kepemimpinan harus mencari cara di mana kita bisa menciptakan kembali ruang publik di internet," ucap Obama dalam wawancara untuk BBC Radio 4 ini.

"Salah satu bahaya internet adalah orang-orang sepenuhnya bisa memiliki realitas berbeda. Mereka bisa terlingkupi informasi yang memaksakan bias-bias tertentu saat ini. Hal-hal yang ada tidak sesederhana yang digambarkan dalam bilik chat yang menaungi Anda," imbuhnya.

Obama tidak menyebut langsung nama Presiden AS terkini, Donald Trump, dalam wawancara ini. Selama ini, kepresidenan dan kampanye Trump banyak dipandang dari penggunaan media sosial Twitter yang terang-terangan dan secara besar-besaran.

Ini merupakan wawancara pertama yang dilakukan Obama sejak dia menyelesaikan dua periode masa jabatannya sebagai Presiden AS. Wawancara ini direkam di Toronto, Kanada pada September lalu di sela-sela acara Invictus Games, turnamen atletik yang diciptakan Pangeran Harry untuk para mantan tentara yang cedera dalam perang.

Lebih lanjut, Obama menyebut situasi semacam ini menjadi tantangan untuk mengambil kesempatan yang diberikan media sosial.

"Pertanyaannya adalah bagaimana kita memanfaatkan teknologi ini dengan cara yang mengizinkan keberagaman suara, mengizinkan keberagaman pandangan, tapi tidak mengarah pada masyarakat yang terpecah-belah, dan memampukan berbagai cara untuk mencari kesamaan," ujar Obama. (jsn/rou)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik http://ift.tt/2BWy8sm
via IFTTT


Demikianlah Artikel Obama: Presiden Jangan Sembarangan Gunakan Medsos

Sekianlah artikel Obama: Presiden Jangan Sembarangan Gunakan Medsos kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Obama: Presiden Jangan Sembarangan Gunakan Medsos dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2017/12/obama-presiden-jangan-sembarangan.html

0 Response to "Obama: Presiden Jangan Sembarangan Gunakan Medsos"

Post a Comment