Kunci Pertumbuhan Internet Ada di Daerah Terpencil

Kunci Pertumbuhan Internet Ada di Daerah Terpencil - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kunci Pertumbuhan Internet Ada di Daerah Terpencil, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kunci Pertumbuhan Internet Ada di Daerah Terpencil
link : Kunci Pertumbuhan Internet Ada di Daerah Terpencil

Baca juga


Kunci Pertumbuhan Internet Ada di Daerah Terpencil

Jakarta - Pemerintah didesak untuk membangun infrastruktur telekomunikasi di wilayah rural. Bila hal itu dilakukan, maka akan berdampak pada pertumbuhan jumlah pengguna internet di Indonesia secara keseluruhan.

Survei pengguna internet yang baru dirilis oleh Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) menyatakan baru 54,68% penduduk Indonesia yang tersentuh akses internet atau tepatnya 143,26 juta dari total populasi yang mencapai 262 juta jiwa.

Sekjen APJII Henri Kasyfi mengungkapkan pengguna internet yang berasal dari perkotaan sudah mengalami pertumbuhan yang melambat, meski sudah ditunjang dengan infrastruktur telekomunikasi yang memadai.

"Penetrasi pengguna internet di wilayah urban ini sudah tinggi yang mencapai 71,41%, rural-urban 49,49%, dan rural 48,25%," kata Henri di Jakarta, Senin (19/2/2018).

Henry justru melihat fakta survei yang dilakukan APJII, mengungkapkan kalau wilayah rural perlu dikembangkan untuk pembangunan infrastruktur telekomunikasi. Sebab, di area tersebut jumlah pengguna internetnya masih terbilang minim.

Daerah Terpencil Kunci Pertumbuhan Pengguna Internet IndonesiaFoto: istimewa

"Infrastruktur di urban sudah bagus tapi infrastruktur di rural masih perlu ditingkatkan lagi, untuk bisa meningkatkan lagi pertumbuhan pengguna internet di Indonesia," sebutnya.

Penemuan isu pengguna internet Indonesia ini tak terlepas dari metodologi survei yang dilakukan APJII. Pada tahun 2016, APJII menggunakan teknik sampel probability sampling, area random sampling, dan unit analisa provinsi. Saat itu menggunakan 1.250 sampel dengan margin of error + 2,8% dan level of confidence.

Sedangkan tahun 2017 teknik sampelnya multi stage cluster sampling, yakni urban, rural-urban, dan rural. APJII melibatkan 2.500 responden dengan margin of error +- 1,96% dan level of confidence 95%. Pengumpulan data ini melalui wawancara dengan bantuan kuisioner.

Dalam survei internet 2017 ini, APJII mengaktegorikan urban sebagai wilayah administratif yang sebagian besar Produk Domestik Bruto (PDB) berasal dari sektor non-pertanian, rural-urban adalah wilayah administratif yang besar PDB seimbang berasal dari sektor pertanian dan non-pertanian, serta rural adalah wilayah administratif yang sebagian besar PDB yang berasal dari sektor pertanian. (fyk/rou)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik http://ift.tt/2Gtb2Yq
via IFTTT


Demikianlah Artikel Kunci Pertumbuhan Internet Ada di Daerah Terpencil

Sekianlah artikel Kunci Pertumbuhan Internet Ada di Daerah Terpencil kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kunci Pertumbuhan Internet Ada di Daerah Terpencil dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2018/02/kunci-pertumbuhan-internet-ada-di.html

0 Response to "Kunci Pertumbuhan Internet Ada di Daerah Terpencil"

Post a Comment