Mayoritas Orang Indonesia Bisa Akses Internet Seharian

Mayoritas Orang Indonesia Bisa Akses Internet Seharian - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mayoritas Orang Indonesia Bisa Akses Internet Seharian, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mayoritas Orang Indonesia Bisa Akses Internet Seharian
link : Mayoritas Orang Indonesia Bisa Akses Internet Seharian

Baca juga


Mayoritas Orang Indonesia Bisa Akses Internet Seharian

Jakarta - Dari 143,26 juta pengguna internet Indonesia, mayoritas bisa berselancar di dunia maya seharian. Itu menandakan bahwa orang-orang mulai sering beraktivitas di internet.

Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) mengatakan masyarakat yang tiap hari internetan sampai seharian mencapai 65,98%. Sedangkan untuk durasi penggunaan internet per minggu untuk 1-3 hari ada 13,90%, 0-1 hari ada 10,46%, dan 4-6 hari ada 9,66%.

Sementara bila ditarik lebih sempit lagi, tepatnya durasi penggunaan internet per hari, maka ditemukan orang Indonesia yang getol internetan selama 1-3 jam itu mencapai 43,89%. Lalu, yang mengakses internet sekitar 4-7 jam ada 29,63% dan yang lebih dari tujuh jam ada 26,48%.

Mayoritas Orang Indonesia Bisa Akses Internet SeharianFoto: detikINET/Agus Tri Haryanto

Berbicara tahun awal mengakses internet, tiap tahun mengalami peningkatan. Responden yang menjawab sebelum 2006 ada 9,24% , tahun 2010-2007 ada 25,04%, tahun 2013-2011 ada 28,61%, dan 2016-2014 ada 37,12%.

"Sejak kapan orang Indonesia menggunakan internet? Ternyata, mayoritas baru-baru saja," kata Sekjen APJII Henri Kasyfi yang memaparkan survei internet 2017 oleh APJII di Jakarta, Senin (19/2/2018).

APJII juga mencoba menanyakan mengenai persepsi harga jual internet dari para penyedia layanan internet mobile dan fixed line.

Mayoritas Orang Indonesia Bisa Akses Internet SeharianFoto: detikINET/Agus Tri Haryanto

Berdasarkan pengguna internet Indonesia ini menganggap harga jual internet mobile masuk kategori biasa, di mana ada 56,77% responden yang mengatakan hal tersebut. Kemudian yang bilang mahal ada 23,36% dan menyatakan murah ada 19,87%.

Hal yang sama juga ditemukan harga jual internet pada layanan fixed line. Ada 46,00% pengguna internet menyatakan harganya biasa, mahal ada 32,00%, dan murah ada 22,00%.

Mayoritas Orang Indonesia Bisa Akses Internet SeharianFoto: detikINET/Agus Tri Haryanto

APJII menyebutkan survei internet tahun 2017 menggunakan teknik sampelnya multi stage cluster sampling, yakni wilayah Indonesia dibagi jadi tiga kateogori, yaitu urban, rural-urban, dan rural. Setidaknya survei ini melibatkan 2.500 responden dengan margin of error +- 1,96% dan level of confidence 95%. Pengumpulan data ini melalui wawancara dengan bantuan kuisioner.

Dalam survei internet 2017 ini, APJII mengaktegorikan urban sebagai wilayah administratif yang sebagian besar Produk Domestik Bruto (PDB) berasal dari sektor non-pertanian, rural-urban adalah wilayah administratif yang besar PDB seimbang berasal dari sektor pertanian dan non-pertanian, serta rural adalah wilayah administratif yang sebagian besar PDB yang berasal dari sektor pertanian. (agt/rou)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik http://ift.tt/2EFk08w
via IFTTT


Demikianlah Artikel Mayoritas Orang Indonesia Bisa Akses Internet Seharian

Sekianlah artikel Mayoritas Orang Indonesia Bisa Akses Internet Seharian kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mayoritas Orang Indonesia Bisa Akses Internet Seharian dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2018/02/mayoritas-orang-indonesia-bisa-akses.html

0 Response to "Mayoritas Orang Indonesia Bisa Akses Internet Seharian"

Post a Comment