Gara-Gara Uber, Nvidia Setop Uji Mobil Otonom

Gara-Gara Uber, Nvidia Setop Uji Mobil Otonom - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Gara-Gara Uber, Nvidia Setop Uji Mobil Otonom, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Gara-Gara Uber, Nvidia Setop Uji Mobil Otonom
link : Gara-Gara Uber, Nvidia Setop Uji Mobil Otonom

Baca juga


Gara-Gara Uber, Nvidia Setop Uji Mobil Otonom

Jakarta - Nvidia bakal menyetop pengujian mobil otonomnya di jalanan publik, yang mereka lakukan setelah kecelakaan mematikan mobil otonom Uber di Arizona, Amerika Serikat. Kenapa?

Ternyata, Uber adalah pengguna platform komputasi Nvidia di armada mobil otonomnya. Penghentian sementara pengujian di jalanan publik ini dilakukan Nvidia agar mereka bisa mempelajari kecelakaan yang terjadi di mobil otonom Uber tersebut.

Meski pengujian mobil otonomnya disetop, Nvidia tetap menjalankan program pengumpulan data dari armada mobilnya di seluruh dunia yang disopiri oleh manusia. Hal ini dilakukan oleh Nvidia karena mereka masih percaya kalau nantinya mobil otonom akan jauh lebih aman ketimbang mobil yang dikemudikan oleh manusia.

"Tragedi ini adalah salah satu contoh mengapa kami berkomitmen untuk menyempurnakan teknologi penyelamat nyawa ini. Nantinya, mobil otonom akan jauh lebih aman ketimbang yang dikemudikan manusia, jadi pekerjaan penting ini perlu dilanjutkan," tulis juru bicara Nvidia dalam pernyataan resminya.


Nvidia saat ini mempunyai platform komputasi untuk mobil otonom yang sangat kuat. Awal 2018 ini mereka mulai menjual chip Xavier-nya, yang bisa digunakan di mobil otonom. Nvidia sendiri menyebut saat ini mereka mempunyai 320 klien di ranah otomotif.

Sementara Uber sudah cukup lama menggunakan teknologi mobil otonom buatan Nvidia, yang dipakai armada Volvo XC90-nya, serta truk otonom. Namun kini Uber sudah menghentikan semua pengujian mobil otonomnya di berbagai tempat, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Rabu (28/3/2018).

(asj/rou)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2GzVN3n
via IFTTT


Demikianlah Artikel Gara-Gara Uber, Nvidia Setop Uji Mobil Otonom

Sekianlah artikel Gara-Gara Uber, Nvidia Setop Uji Mobil Otonom kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Gara-Gara Uber, Nvidia Setop Uji Mobil Otonom dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2018/03/gara-gara-uber-nvidia-setop-uji-mobil.html

0 Response to "Gara-Gara Uber, Nvidia Setop Uji Mobil Otonom"

Post a Comment